Pendaftaran CASN lewat Website

KENDAL – Pendaftaran bagi calon aparatur sipil negara (CASN) Kendal 2019 mulai dibuka, Senin (11/11) sekitar pukul 23.59.
Persyaratan pendaftaran bisa dilihat melalui daring milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), yakni bkpp.kendalkab.go.id.
Kabid Perencanaan Pengangkatan dan Mutasi (PPM) BKKP Kendal, Rizqa Chandra mengatakan, Pemkab Kendal mengusulkan 455 formasi, tetapi kuota yang disetujui oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) sebanyak 285 formasi.
”Rinciannya 185 untuk tenaga pendidikan, 107 tenaga kesehatan, dan 24 tenaga teknis,” kata dia, Senin (11/11).
Ia menjelaskan, formasi yang tidak terisi pada CASN tahun sebelumnya, kembali dibuka untuk tahun ini.
Formasi itu antara lain untuk dokter spesialis di rumah sakit milik pemerintah kabupaten. Tenaga pendidikan, seperti guru untuk sekolah dasar dan guru SMP dibutuhkan di sejumlah sekolah di Kendal.
”Pendaftaran dilakukan secara daring melalui sscn.bkn.go.id. Warga bisa mendaftar melalui website tersebut. Semua berkas diunggah di website. Tidak di kumpulkan di kantor BKPP,” tuturnya.
Seleksi Administrasi
Pendaftaran dibuka pada 11-24 November 2019. Proses selanjutnya, yakni pengumuman seleksi administrasi pada 16 Desember 2019. Dia mengatakan, terkait tes seleksi kompetensi dasar (SKD), dan BKPP Kendal menunggu intruksi dari BKN.
”Menurut rencana, tes SKD dilaksanakan pada Februari 2020,” terangnya.
Sekretaris BKPP Kendal, Satriyo menambahkan, pihaknya menyediakan layanan bantuan bagi para pelamar CANS yang ingin menanyakan informasi seputar penerimaan pegawai tersebut.
Warga bisa langsung datang ke kantor BKPP Kendal maupun bertanya di akun media sosial milik BKPP Kendal, seperti Facebook: BKPP Kendal, Twitter: @bkppkendal, dan Instagram : @bkppkendal. Untuk Whatsapp bisa dikontak di nomor 082241495040.
”Pendaftar agar tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan untuk lolos CASN. Semua proses seleksi tidak dipungut biaya sama sekali. Kami konsisten menyeleksi dengan baik untuk memujudkan ASN yang memiliki SDM unggul untuk Kendal,” kata dia.(H36-22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *