Penanganan Corona, Quatly Pantau RS Moewardi

SURAKARTA – DPRD Jawa Tengah berperan aktif dalam upaya penanganan pandemik virus Corona di Jawa Tengah. Pantauan ke daerah dan rumah sakit dilakukan untuk mengetahui perkembangan, kesiapan, dan penanganannya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Dipl.-Ing H Quatly Abdulkadir Alkatiri melakukan kunjungan ke RSUD Dr Moewardi Surakarta. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan RSUD itu untuk menangani pasien terpapar Covid – 19.

‘’Kami memonitor ketersediaan alat pelindung diri (ADP) kesehatan, kesiapan IGD, pendaftaran pasien reguler dan Covid-19, dan ketersediaan posko kesehatan,” terang Quatly, Minggu (29/3).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan bahwa DPRD Jawa Tengah mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani pandemik Covid – 19 ini. Pihaknya menyiapkan kebijakan-kebijakan yang dapat memudahkan penanganan Covid-19.

‘’Penambahan jumlah ruang isolasi di RSUD Dr. Moewardi saat ini masih dalam penanganan dan akan terus dipantau perkembangannya,’’ tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan 2.000 butir telur ayam dari Pinsar Peternak Nasional (PPN) kepada RSUD Dr Moewardi. Bantuan ini ditujukan untuk petugas dan pasien dalam penanganan Covid-19 yang membutuhkan stamina ekstra.

Dalam acara serah terima bantuan tersebut, Quatly juga mengajak lembaga serta perusahaan di Jawa Tengah dapat memberikan dukungan dan bantuan melalui CSR kepada rumah sakit-rumah sakit yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid – 19 ini.

‘’Saya juga berharap lembaga-lembaga atau perusahaan dapat tergerak untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan virus corona ini,’’ harapnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *