Penampilan Diyah Dari Jawa Tmur Semanis “Gula Gula’

JAKARTA-Babak Top 24 LIDA 2020 telah dimulai malam tadi Senin, 16 Maret 2020, yang sekaligus menjadi episode pertama LIDA 2020 tanpa penonton di dalam Studio 6 EMTEK City sebagai dukungan Indosiar untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Wiranti (Gorontalo), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), dan Andari (Sulawesi Barat) yang tergabung dalam Grup 1 menjadi empat duta provinsi yang tampil perdana di babak Top 24 LIDA 2020.

Konser LIDA 2020 Top 24 Grup 1 disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 20.00 WIB dengan Wiranti  yang tampil sebagai pembuka kompetisi. Kekecewaan diungkapkan Soimah atas penampilan Wiranti. “Wiranti, mohon maaf sebelumnya harus berkata jujur kepada kamu. Usaha kamu untuk membawakan lagu ini dengan nuansa yang berbeda patut dihargai, hanya saja saya rasa masih kurang tepat dan kamu juga kurang maksimal membawakannya”, sesal Soimah. Meski demikian, Wiranti pun terhibur dengan kehadiran Rafly DA di panggung LIDA 2020. Indosiar mengabulkan harapan Wiranti yang begitu mengagumi sosok Rafly DA.

Diyah mengubah suasana Studio 6 EMTEK City dengan penampilannya yang begitu manis membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih “Gula-Gula”. Semua Dewan Juri begitu terpukau dengan penampilannya hingga tidak ragu memberikan standing ovation. “Diyah cengkok kamu sangat bagus dan tidak berlebihan. Terus pertahankan, tetap rendah hati, dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Itu saja pesan dari saya”, puji Nassar. Gunawan  juga tidak ingin ketinggalan. Lewat lagu “Gadis Malaysia”, Gunawan mampu membuat empat Dewan Juri memberikan standing ovation.

Sementara itu Andari menjadi peserta terakhir yang tampil di Grup 1. Terasa begitu menyayat hati, Andari tampil menyanyikan lagu “Bimbang”. Rasa rindu yang begitu dalam terhadap orang terkasih, menjadi salah satu penyebab Andari tampil kurang maksimal di babak Top 24 malam tadi. “Saya melihat kamu malam ini menyanyi dengan tidak yakin. Andari ini kesempatan besar, sangat disayangkan karena kamu memiliki kualitas menyanyi yang baik. Kalau memang kamu sangat rindu, kamu bisa persembahkan penampilan ini untuk keluarga kamu supaya menjadi motivasi”, tutur Lesti DA.

Keberuntungan masih memihak kepada Andari  karena terselamatkan lewat perolehan polling LIDA 2020. Panggung LIDA 2020 semalam menyenggol satu-satunya harapan dari Provinsi Gorontalo yakni Wiranti. Dengan demikian Provinsi Gorontalo kehilangan harapan untuk membawa piala bergilir LIDA 2020. Diyah, Gunawan, dan Andari  berhasil melaju ke babak selanjutnya.(tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *