Pemain Seleksi U19 Harus Miliki Kriteria Ini

BEKASI- Danurwindo hadir ditengah-tengah kesibukannya untuk melihat kegiatan seleksi dari para pemain  yang akan masuk ke tim nasional Indonesia U19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/1) sore.

Panutan dari semua pelatih yang ada di Indonesia itu, mengutarakan beberapa kriteria yang harus dimiliki para pemain dalam seleksi kali ini, agar bisa terpilih oleh Shin Tae Yong dan jajaran pelatih timnas U19.

“Pertama kita lihat bagaimana seleksi. Kalau saya lihat apa yang dilakukan Shin Tae Yong, dia mencari pemain yang punya teknik dan skill. Kemudian juga yang punya daya tahan tubuh yang kuat. Karena, tren sepak bola sekarang, pemain dituntut untuk bermain dengan intensitas tinggi. Tapi juga punya kemampuan,” jelasnya.

“Shin pernah bicara sama saya mengenai pemain-pemain Indonesia, yang dinilai punya teknik kemampuan cukup bagus. Tinggal bagaimana pemain-pemain kita bisa main selama 2×45 menit dalam intensitas pertandingan yang tinggi,” tambahnya.

Terakhir, Danurwindo mengatakan puas melihat seleksi hari ini. “Jujur, setelah seleksi hari pertama, saya baru liat kembali hari ini. Tapi saya bisa bilang, kalau para pemain kita ini di Indonesia punya banyak bakat yang beragam. Sepak bola olahraga nomor satu di negeri ini, otomatis banyak pemain sepak bolanya,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *