Pelantikan Pengurus KONI Salatiga Ditunda

SALATIGA – Pelantikan Pengurus KONI Salatiga periode 2020-2022 yang dijadwalkan pada Sabtu (21/3) ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan terkait mewabahya virus korona yang sekarang melanda Indonesia.

Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto mengatakan, keputusan penundaan ini berdasarkan hasil konsultasi dengan Wali Kota Salatiga, DPRD Salatiga, dan KONI Jateng. Alasan penundaan, sebagai upaya preventif untuk mencegah berkembangnya virus yang mematikan itu.

”Sesuai arahan pemerintah, bahwa kegiatan yang menghadirkan banyak orang harus dihindari. Karenanya kami pun mematuhinya dengan menunda pelantikan,” ucapnya.

Ditambahkan Agus, meski pelantikan ditunda, tetapi dirinya tetap sah sebagai ketua KONI Salatiga karena sudah memiliki surat keputsan (SK). Meski begitu, rencana pelantikan akan tetap diagendakan sembari menunggu suasana kondusif, yaitu meredanya wabah virus korona itu.

Agus Purwanto terpilih menjadi ketua KONI Salatiga antarwaktu periode 2020- 2022 melalui Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkotlub) di Gedung DPRD setempat, 15 Februari lalu. Musyawarah hanya ada satu calon yang mendaftarkan sehingga terpilih aklamasi.

Agus, menggantikan Dance Ishak Palit yang seharusnya mengemban jabatan Ketua KONI Salatiga ini pada periode 2018-2022. Dance mengundurkan diri pada pada Agustus 2019 karena dilantik menjadi anggota DPRD Salatiga. (H32,H85-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *