PDIP Salatiga Potong Sapi Kurban

SALATIGA – DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga menggelar kegiatan penyembelihan sapi kurban di halaman Balai Marhaen, Jl Merak Klaseman, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Jumat (31/7). Tradisi berkurban yang dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha tersebut dihadiri kader dan simpatisan, serta anggota DPRD Kota Salatiga dari PDIP.
Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Teddy Sulistio SE menjelaskan, banyak sekali makna dan hikmah berkurban seperti yang dilaksanakan umat muslim. Salah satunya makna berkurban adalah keikhlasan. ”Momentum Peringatan Idul Adha saat ini, kami mengajak kader dan simpatisan PDIP Kota Salatiga hadir di Balai Marhaen, untuk bersama-sama memotong hewan kurban berupa sapi. Sebagian ada yang dibagikan kepada warga dan ada yang dimasak serta dinikmati siapa saja,” kata Teddy.
Teddy menjelaskan pula, bila saat ini ketika pandemi Covid-19 masih berlangsung, semangat berkurban untuk sesama harus terus dibangkitkan. DPC PDIP yang lahir dari rakyat juga terus mengelorkan semangat berkurban secara ikhlas untuk sesama. PDIP sebagai partai politik dan memiliki wakil rakyatnya di DPRD, juga berupaya membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. ”Kita harus membantu warga yang terdampak Covid-19 tetap bisa hidup layak. Segala bantuan dikerahkan untuk membantu sesama. Siapa pun saat ini harus mau berkurban dengan ikhlas dan mau menolong sesama,” ungkap Teddy.
Sementara itu penyembelihan kurban juga dilakukan kader PDIP di wilayahnya masing-masing di beberapa tempat di Kota Salatiga. Anggota DPRD dari PDIP yang hadir di Balai Marhaen yakni M Teddy Sulistio (ketua Fraksi PDIP), Sarmin (sekretaris fraksi), Bagas Aryanto (anggota Fraksi PDIP), Bonar Novi Priatmoko (anggota), dan Novia Praptiningsih. Sejumlah sesepuh PDIP Kota Salatiga juga hadir dalam kegiatan itu. Kegiatan penyembelihan kurban itu juga dijadikan ajang silaturahmi dan komunikasi kader dan simpatisan dengan pengurus DPC PDIP Kota Salatiga. (H2-68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *