PDIP Klaten Gelar Baksos Peduli Covid-19

KLATEN – DPC PDIP Klaten menggelar bakti sosial peduli Covid-19 di Kantor DPC Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara, Jumat (22/5).  Dalam kesempatan itu dibagikan 4.500 paket sembako kepada pengurus ranting dan anak ranting, Satgas serta warga masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sri Mulyani kepada perwakilan pengurus ranting, Komunitas Juang, pengurus anak ranting, Satgas dan warga sekitar kantor DPC. Tampak hadir Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, para pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Klaten.

”Bantuan sembako peduli Covid-19 dari DPC PDI Perjuangan Klaten total sebanyak 4.500 paket. Pembagian dilakukan melalui 5 Daerah Pemilihan, nanti anggota DPRD dari Dapil itu yang akan mengkoordinir pembagian di wilayahnya,” kata Sri Mulyani yang kini menjabat Bupati Klaten.

Dia bersama pengurus DPC dan kader bergotong royong mengusung sembako dari aula DPC ke truk yang akan membawa ke Dapil yang dituju. Jumlah sembako yang dibagikan untuk tiap Dapil tidak sama, tergantung jumlah masyarakat di wilayah itu. Diharapkan, bantuan itu bisa meringankan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Soal anggaran pengadaan sembako, Sri Mulyani menegaskan bahwa dananya dari DPC dan bergotong royong dengan para kader. Pengadaan sembako itu wujud kebersamaan dan kegotongroyongan PDIP.

Pengadaannya dilakukan secara gotong royong, tujuannya meringankan beban sesama di masa pandemi,” tegas Sri Mulyani.

Dia berharap, wabah Covid-19 segera berlalu sehingga kehidupan bisa berjalan normal.kembali. Saat ini, banyak masyarakat terdampak secara ekonomi aehingga membutuhkan uluran tangan. (F5/67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *