Nostalgia Bersama Iwa K

SEMARANG – Penyanyi rap Iwa K tampil pada perayaan ulang tahun kedelapan Babyface Club & Karaoke Semarang, Minggu (24/11) dinihari. Acara bertema “Metamorphosis” itu jadi ajang nostalgia bagi generasi era 1990-an. Melalui musik hip-hop “Bebas”, penyanyi kelahiran Bandung 25 Oktober 1970 bernama lengkap Iwa Kusuma itu mengajak para clubbers berdendang bersama.
“…. Bebas, lepas, kutinggalkan saja semua beban di hatiku/Melayang ku melayang jauh/Melayang dan melayang.”
Penyanyi yang sukses jadi candu bagi generasi pada masanya itu juga membuai pengunjung dengan beberapa lagu hit lain, seperti “Nombok Dong”, “Chillin”, dan “Malam Indah”. Dia pun berduet dengan Remon, diiringi permainan electronic dance music (EDM) DJ Patricia Schultdz. Iwa K pun berhasil memeriahkan suasana lounge hingga akhir penampilan.
Sebelumnya Iwa, Band Star Indonesia menghibur penonton melalui sederetan musik yang familiar di telinga. Lagu-lagu itu antara lain “Ambilkan Gelas” Shaggydog dan ” I Don’t Want to Miss a Thing” Aerosmith.
Populer
Manager Marketing Babyface Club & Karaoke Anggita Setia Dara mengatakan, penampilan Iwa K dan DJ Patricia Schultdz itu untuk memeriahkan suasana. Selain itu, juga sebagai ajang nostalgia bagi pencinta musik hip-hop.
“Lagu ‘Bebas’ yang Iwa K bawakan sangatlah populer dan menjadi kenangan tersendiri bagi generasi 90-an pada masa itu,” katanya.
Dia menuturkan selain menghadirkan salah satu pelopor musik rap berbahasa Indonesia, baru-baru ini, Babyface juga menanam bakau di hutan mangrove Tapak, Semarang.
“Itu sebagai bentuk rasa peduli kami terhadap pengembangan wisata di Semarang. Kami menanam bakau di lokasi yang kelak dijadikan tempat wisata . Kegiatan itu rutin kami lakukan setiap tahun.”
Dia menyatakan pada ulang tahun sebelumnya sudah menanam 500 bibit bakau. “Itu akan berlanjut setiap ulang tahun, supaya pohon bakau di hutan mangrove makin rimbun dan jadi destinasi wisata yang bagus,” katanya. (J12-28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *