JAKARTA – Minat masyarakat Indonesia melakukan umroh, haji dan wisata religi ke Timur Tengah kian meningkat. Menggeliat nya tren tersebut juga ditandai oleh berkembang pesatnya agen perjalanan wisata di Indonesia  yang menfokuskan dirinya sebagai travel agent penyedia jasa perjalanan ibadah umrah, Haji serta wisata-wisata ziarah/ religi ke Timur Tengah.

Melihat potensi tersebut, event organizer RajaMICE bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggelar “Middle East & Beyond Travel Fair” di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 19 -22 September 2019.

Menurut Direktur RajaMICE, Panca R Sarungu, pameran ini menjadi upaya mendorong sektor wisata religi di Indonesia. Dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan agen perjalanan yang tepat.

“Beberapa tahun belakangan, tren wisata religi meningkat di Indonesia. Karena itu, kami menggelar pameran ‘Middle East & Beyond Travel Fair’ untuk memudahkan masyarakat Indonesia, agar mendapat agen travel yang tepat,” kata Panca saat membuka pameran “Middle East & Beyond Travel Fair” Kamis (19/9/2019).

Sebagai pameran yang baru pertama kali digelar,  “Middle East & Beyond Travel Fair” yang menghadirkan 25 peserta, menurut Panca menargetkan kunjungan 40.000 pengunjung, dengan nilai transaksi mencapai Rp 60 miliar. Berbagai paket wisata dengan harga yang menarik, ditawarkan dalam event tersebut.

“Paket yang ditawarkan bermacam-macam ya, ada umrah super hemat mulai Rp18 juta, wisata religi di Turki mulai Rp17 juta, dan lain-lain. Seluruh transaksi selama pameran ini juga mendapatkan kemudahan dengan sistem pembayaran yang dimanjakan oleh program dari Bank Mandiri sebagai bank partner, yang bisa dicicil dengan bunga 0 persen,” kata dia.

Selain penjualan paket wisata, event “Middle East & Beyond Travel Fair 2019″ juga didukung dengan Sabre Travel Network sebagai penyedia layanan booking sistem tiket pesawat dari seluruh perusahaan penerbangan di Indonesia. (htn/69)