Menwa Unisri Gelar Lomba Seni Baris Berbaris

Pendaftaran di Sekretariat Menwa Satuan 925 Unisri

SOLO, suaramerdeka.news – Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 925 ”Cakra Buana” Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, akan menggelar lomba keterampilan dan seni baris berbaris tingkat nasional, 28-29 Maret mendatang. Tahun sebelumnya (2019), Menwa Satuan 925 Cakra Buana Unisri, sukses menyelenggarakan lomba yang sama di tingkat Soloraya.
Wuri Kusuma, Humas Menwa Satuan 925 Unisri mengatakan, lomba keterampilan dan seni baris berbaris tingkat nasional, merupakan upaya melebarkan sayap kegiatan Menwa Unisri di tingkat nasional. ”Kami tertantang untuk melaksanakan lomba di tingkat nasional, setelah sebelumnya sukses melaksanakan lomba keterampilan dan seni baris berbaris di tingkat Soloraya. Semoga lomba ini dapat bermanfaat bagi siswa SMA/SMK,” kata Wuri Kusuma, Rabu (15/1).
Adapun peserta lomba ditujukan kepada seluruh SMA/MA dan SMK se-Indonesia dengan target peserta sebanyak 50 peleton. Pendaftaran telah dibuka sejak 20 Desember 2019 dan akan ditutup pada 1 Maret 2020. Informasi pendaftaran dapat menghubungi Dany Satria (0895-2302-5538), Derfina (0813-2810-9516), dan Yoab Tobi (0857-4738-2572). Pelaksanaan lomba di Auditorium Universitas Slamet Riyadi Surakarta.
Dijelaskannya, lomba keterampilan dan seni baris berbaris merupakan kompetisi bergengsi di tingkat siswa SMA/SMK. Di setiap sekolah, umumnya siswa tergabung dalam kelompok pasukan pengibar bendera (paskibra). Agar kemampuan baris berbaris itu semakin menarik ditonton, maka dikombinasikan dengan berbagai variasi dan formasi gerakan yang menarik pula. Penilaian lomba keterampilan dan seni baris berbaris adalah teknik dasar baris berbaris, formasi, variasi gerakan, dan yel-yel. ”Dalam ajang lomba tingkat nasional ini, para peserta akan memrebutkan trofi bergilir Piala Gubernur Jawa Tengah dan trofi kategori juara lainnya,” tegas Wuri. (H2-68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *