Melongok Explane Indonesia Yang Unik dan Kreatif

Jakarta,Suara Merdeka.News.# bekerja di Garuda Maintenance Facility dan sekarang menekuni bidang furniture unik berbasiskan aviasi. Pesawat terbang memiliki umur (jam) terbang, bila masa nya habis maka harus di ‘scrap’.

Bagi maskapai, pesawat terbang yang sudah sampai di akhir masa terbang tentu tidak dapat digunakan untuk operasional bisnisnya tapi tidak buat Cahyo Rahino. Inovasi kreatif dari seorang Cahyo berhasil merubah pesawat terbang bekas pakai tersebut menjadi furniture, ornamen, hiasan dan mock-up pesawat terbang yang semua materialnya diambil dari fragmen pesawat bekas.

Workshop Explane Indonesia yang dipimpin oleh Cahyo berada di kawasan jalan Damai Musyawarah Jakarta Selatan berhasil mengkonversi fuselage pesawat, dinding sisi dengan jendelanya, sayap, pintu, lavatory, dan bahkan kursi pesawat menjadi furniture yang bergaya.

Explane Indonesia menghasilkan kreasi inovatif dan pernah dimanfaatkan untuk iklan, cafe dengan tema aviasi serta bisa dinikmati oleh kolektor termasuk mereka yang suka dengan dunia aviasi .(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *