Mahasiswa Berbagi Ilmu Marketing

KENDAL – Tim KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) selain mengembangkan potensi Desa Salamsari, Kecamatan Boja, Kendal, berupa produk olahan susu jagung, juga membekali warga desa tersebut dengan teknik marketing di pekan ini.

Koordinator Tim KKN UPGRIS Desa Salamsari, Chusni Ulil Ubab mengatakan, timnya di tahap ini memberikan sosialisasi teknik marketing yang diadakan di Balai Desa Salamsari belum lama ini. Mereka mendatangkan Owner Madu Emje, Musa Al Murtadha sebagai pembicara dengan moderator Bayu Krisna Mukti yang juga Ketua Kordinator Kecamatan Boja KKN UPGRIS 2020.

”Di dalam kegiatan sosialiasi ini juga dibagikan bagaimana cara packaging dan labelling sebuah produk yang akan dipasarkan, selain soal teknik marketing. Hal ini kami anggap perlu karena sebuah usaha, seorang pengusaha harus memahami pasar yang akan mereka tuju dengan menguasai teknik-teknik tersebut,” kata Chusni.

Diharapkan dari sana produk pangan Desa Salamsari bisa membuat desa ini menjadi tangguh dan mandiri. ”Pemilihan peserta ini dilatarbelakangi karena potensi para anggota karang taruna, pemilik UMKM, dan anggota PKK. Mereka juga antusias untuk mengembangkan produk agar mampu melakukan strategi pemasaran,” kata Chusni. (mam-45)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *