- Olahraga

Libur, Pemain PSIS Dibekali Panduan Latihan

SEMARANG – Selama libur Lebaran pada 1-10 Juni ini, para pemain PSIS dibekali panduan latihan khusus secara mandiri oleh tim pelatih. Hal ini diharapkan mampu menjaga kebugaran serta peforma Hari Nur dan kolega di lanjutan Shopee Liga 1 2019 akhir bulan ini.
Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra, menyampaikan panduan latihan khusus itu sebelum para pemain diliburkan usai bertandang ke Surabaya, Mei lalu. Inti dari pekerjaan rumah tersebut yakni seluruh penggawa Laskar Mahesa Jenar diwajibkan beraktivitas olahraga demi menjaga kebugaran dan kondisi fisik.
Hal ini diberikan, kata Jafri, karena para pemain bakal langsung dihadapkan dengan jadwal padat usai Lebaran. Lawan berat seperti Bali United sudah menunggu PSIS selepas libur Lebaran.
”Kami memberikan pekerjaan rumah kepada pemain. Ada beberapa kegiatan latihan yang harus dilakukan saat liburan,” kata Jafri kemarin.
Beberapa latihan fisik yang harus dijalani guna menjaga kondisi seperti speed and endurance, beep training, serta latihan dengan maupun tanpa bola. Jafri menjelaskan, saat berada di rumah seluruh pemain wajib menjalankan program itu agar kebugaran tetap prima.
Makanan
Metode latihan tersebut dinilai efektif untuk menjaga kebugaran para pemain. Selain itu, pemain juga diharapkan menjaga pola makan.
”Kami tidak bisa melarang pemain untuk menyantap makanan seperti opor ayam. Namun, porsinya harus dijaga karena setelah libur Lebaran kita kembali berlatih dengan intensitas tinggi,” tambah juru taktik berusia 54 tahun itu.
PSIS saat ini menempati posisi kedelapan klasemen sementara Shoope Liga 1 2019 dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan. Usai Lebaran, mereka akan menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta pada 22 Juni. Laga pekan kelima itu digelar lebih dulu karena laga pekan keempat melawan Perseru Badak Lampung FC ditunda lantaran berbarengan dengan laga tim nasional Indonesia. (mam,H85-47)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *