Lesunya Pasar Elektronik Tak Pengaruhi Aqua Japan

  • Hadirkan Mesin Cuci Hijab

SOLO – Pertumbuhan pasar elektronik nasional saat ini diperkirakan hanya 5 persen. Namun lesunya kondisi pasar itu tak mempengaruhi Aqua Japan, brand baru di bawah naungan Haier Group Corporation untuk melakukan penetrasi pasar di Indonesia.

Bahkan, kata Eksekutif General Manager Aqua Japan, Fajar Surya, perusahaan elektronik dari Jepang tersebut, tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan di angka double digit, yakni 28 persen, sama seperti tahun lalu.

Tingginya pertumbuhan bisnis yang dilakukan perusahaan itu, menurut dia, tidak terlepas dari berbagai upaya dan strategi yang diterapkan selama ini. Yakni mulai dari menghadirkan lebih banyak produk, memaksimalkan layanan purna jual hingga memperkuat jaringan pemasaran.

Bagaimana dengan potensi pasar di Jawa Tengah dan DIY? Menurut dia, potensi di wilayah itu cukup besar. Bahkan menurut data yang tercatat, kontribusinya sekitar 15 persen terhadap penjualan nasional. Dan dari sekian banyak produk yang ditawarkan, kulkas memberi kontribusi paling tinggi. Share-nya sekitar 35 persen terhadap total penjualan.

Dikatakan, salah satu inovasi produk yang dihadirkan Aqua Japan untuk menjawab kebutuhan konsumen itu adalah mesin cuci hijab. Mesin itu diklaim sebagai satu-satunya yang ada di Indonesia, bahkan dunia.

“Itulah alasan kita menghadirkan produk mesin cuci ini karena melihat kebutuhan masyarakat. Apalagi di Indonesia, kalau kita lihat cukup banyak masyarakat yang menggunakan jilbab, sehingga kita optimis bisa memaksimalkan potensi pasar yang ada,” jelas Fajar Surya.

Hal itu dikatakan usai membuka pameran Aqua Japan di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo. Pameran tunggal itu akan berlangsung hingga 25 Agustus. Selain memperkenalkan produk baru berupa mesin cuci, kulkas, televisi, dan lainnya, pameran juga untuk mendongkrak penjualan. Dalam event itu juga digelar berbagai kegiatan. Seperti talkshow seputar parenting, fashion dan enterpreuner.

“Dalam pameran ini kita menghadirkan berbagai program sales menarik. Mulai dari program diskon up to Rp 2 juta hingga cashback e-voucher hingga Rp 1 juta untuk produk tertentu,” kata President Director of Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.(G8-21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *