Lepaskan Nama National, Panasonic Jaga Kepercayaan Sebagai “Market Leader” Pompa Air di Dalam Negeri

JAKARTA,Suara Merdeka News.- Panasonic kokoh berdiri sebagai “market leader” (pemimpin pasar) pompa air di Indonesia karena mengandalkan produk berkualitas tinggi. Panasonic yakin, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, sangat andal, inovatif serta kompetitif, maka kepercayaan masyarakat akan terjaga.

Salah satu strategi PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) dalam memperkokoh posisinya tersebut adalah dengan meningkatkan terus kualitas pompa air merek Panasonic. Ditengah persaingan yang ketat, pompa air Panasonic telah mendapat kepercayaan yang besar dari konsumen.

Menurut Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, persaingan pompa air di Indonesia memang sangat ketat, termasuk serbuan produk pompa air impor yang memasuki pasar lokal. Dalam kondisi ini, tidak tertutup kemungkinan terjadinya penggunaan nama merek yang bisa membingungkan konsumen, seperti penggunaan merek “National” oleh sebuah produk pompa air impor yang telah beredar di pasaran.

Seperti diketahui, sejak bulan April tahun 2004 seluruh produk secara global menggunakan satu brand yaitu Panasonic termasuk seperti pompa air, setrika, rice cooker, lemari es, pendingin ruangan dll.

“Kepercayaan pasar terhadap pompa air Panasonic merupakan modal untuk mempertahankan posisi sebagai market leader. Untuk itu, Panasonic akan terus menyediakan produk yang berkualitas sesuai kebutuhan pasar,” kata Seigo Saifu.

Saat ini PT PGI memproduksi pompa air antara 2,5 juta sampai 3 juta unit per tahun. Pada tahun 2019, produksi pompa air Panasonic tercatat mencapai 30 juta unit. Targetnya dua tahun berikutnya, produksi tersebut akan meningkat menjadi 35 juta unit. 

“Bisnis pompa air diharapkan bisa tumbuh dua digit per tahun,”tambahnya.

Disamping mengandalkan pasar lokal, ekspor pompa air juga memberikan kontribusi yang cukup besar bagi PT PGI. Ekspor pompa air Panasonic sudah dilaksanakan ke tujuh negara, antara lain ke Vietnam, Myanmar, negara di Timur Tengah dan Amerika Latin.

Ke depan, tambahnya, PGI akan mengoptimalkan pemanfaatan peluang pasar ekspor ke sejumlah negara lainnya, terutama untuk membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di sejumlah negara. (bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *