Lapor Polisi, Siwi Widi Bongkar Pemilik Akun Twitter @digeeembok

JAKARTA- Nama pramugari Siwi Widi (sebelumnya disebut Siwi Sidi) mendadak viral beberapa waktu lalu, setelah akun Twitter @digeeembok menyebut dirinya sebagai gundik atau wanita simpanan salah satu petinggi maskapai Garuda Indonesia.

Merasa telah dirugikan, saat ini Siwi telah melaporkan akun @digeeembok dengan laporan polisi nomor: LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus. Laporan diajukan atas dasar tindak pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik.

Merasa penasaran karena telah menyebarkan foto-foto pribadinya, Siwi pun mencurigai bahwa orang yang berada di belakang akun @digeeembok adalah salah satu orang terdekatnya yang telah mem-follow-nya di Instagram pribadinya sebelum berita ini tersebar. Namun, Siwi enggan menyebutkan nama orang yang dicurigainya tersebut. 

“Saya bicarakan sama kepolisian saja. Pasti di sekitar saya. Karena gini, tadinya Instagram saya adalah private account dan private account itu followers-nya enggak banyak. Saya tahu dan lingkungan saya saja,” ucap wanita bernama lengkap Siwi Widi Purwanti saat konferensi pers bersama kuasa hukumnya, Elza Syarief di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Januari 2019.

Ketika foto pertamanya tersebar luas di akun Twitter @digeeembok, Siwi pun langsung curiga bahwa ada orang terdekat dari followers-nya yang sengaja meng-capture foto tersebut dan mengunggah ulang di akun @digeeembok.

“Dan ada foto saya. Pertama yang itu. Itu pasti screenshoot-an dari teman saya dan follower saya sebelumnya. Karena tadinya saya punya akun itu private, enggak ada orang yang enggak saya kenal. Dan berita-berita pasti dari lingkungan saya sendiri,” kata Siwi.

“Saya buka private akun Instagram saya setelah ada case ini. Karena saya ingin kasih tahu semuanya, sebenarnya saya. Enggak mau saya lari,” katanya menambahkan. (viva/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *