Lahan Bekas Terminal Bus Jadi Pusat Kuliner

GROBOGAN – Pemkab Grobogan membangun pusat kuliner untuk para pedagang kaki lima (PKL), di Jalan Brigjen Katamso, Purwodadi.
Pembangunan pusat kuliner di lahan bekas terminal bus itu, dilakukan dengan anggaran Rp 1,9 miliar, dari dana insentif daerah (DID), dan direncanakan selesai pertengahan November 2019.

Kepala Disperindag Grobogan Karsono, mengatakan sebelum pekerjaan fisik proyek yang dikerjakan PT Ananta dari Purwodadi itu dimulai, Pemkab Grobogan sudah memindahkan pedagang yang semula berjualan di lahan seluas 1.233 meter persegi tersebut.

”Nantinya ada 28 kios PKL yang berdiri di dalam pusat kuliner itu. Kios tersebut diperuntukan pedagang lama dan PKL di sekitar bekas terminal. Begitu selesai mereka langsung menempati lokasi itu,” katanya.

Karsono menambahkan untuk PKL Jalan R Soeprapto yang belum mendapatkan tempat, nantinya akan menempati Taman Kuliner dan Revolusi Mental. Lokasi tersebut saat ini masih proses pengerjaan.

Pekerjaan Taman Kuliner dan Revolusi Mental tersebut dilakukan Dinas Lingkungan Hidup. Tempatnya berada di barat Taman Hijau Kota Purwodadi. Ada sekitar 140 kios yang nantinya ditempati PKL Jalan R Soeprapto.

”Kami memang membutuhkan sinergitas dengan beberapa intansi untuk menata PKL di kota Purwodadi. Sebab, tata wajah kota harus rapi dan tidak terkesan kumuh karena PKL. Lokasi Pasar Glendoh yang berada di pusat perkotaan juga nantinya akan dipindahkan,” kata Karsono. (zul-42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *