Kontingen Porsadin Purbalingga Masuk 8 Besar

PURBALINGGA – Kontingen Kabupaten Purbalingga meraih posisi 8 besar dalam Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Demak.

“Lebih menggembirakan lagi 2 atlet di antaranya berhak melaju pada event yang sama ke tingkat nasional di Provinsi Bangka Belitung,” kata Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kholidin, kemarin.

Kholidin bersyukur kontingen Purbalingga dapat masuk peringkat 8 dalam peraihan penghargaan dalam ajang bergengsi tahunan di tingkat provinsi tersebut.

“Alhamdulillah, kami sampaikan apresiasi kepada Kontingen Porsadin Purbalingga atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Purbalingga di tingkat provinsi. Semoga 2 atlet yang akan maju berlaga kembali di Bangka Belitung dapat kembali membawa nama baik Purbalingga di tingkat nasional,” tuturnya.

Sekretaris Forum Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Purbalingga, Ahmadi menjelaskan, kontingennya berhasil meraih 6 piala kejuaraan.

“Alhamdulillah kontingen kita bisa juara 1 cabang lari pendek putri atas nama Nurma Dewi Utami dan bulu tangkis tunggal putri atas nama Afizzah. Keduanya akan kembali berlaga pada Porsadin Tingkat Nasional di Bangka Belitung yang insyaallah akan digelar Oktober 2019,” ujarnya.

Penghargaan lainnya yang diraih adalah juara 3 Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) putra, juara Harapan 1 Puisi Islami putra dan Puisi Islami putri serta juara Harapan 3 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) putra. Ahmadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota kontingen termasuk dukungan pendampingan maupun doa dari keluarga, jajaran Kantor Kementerian Agama, termasuk bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Kami berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak akan kembali diberikan kepada dua Srikandi Cilik kita yang akan berjuang mengharumkan nama Purbalingga dan Jawa Tengah di tingkat nasional,” katanya. (F10-52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *