Konser MOXV Magenta Orchestra 15 Tahun. Musik Orkestra Simpel.

Jakarta, Suaramerdeka. News —  Lewat Konser Magenta Orchestra 15 Tahun, Andi Rianto ingin mematahkan stigma jika musik orchestra hanya dapat dinikmati segelintir orang. Sekaligus menyampaikan pesan kepada para penikmat musik Indonesia, bahwa musik orchestra bisa dinikmati oIeh siapa saja, tanpa terkecuali.

“Sebenernya simpel, saya ingin mendekatkan musik orkestra kepada masyarakat. Karena jenis musik ini ngga serumit yang dipikirlan orang kok,” demikian dikatakan Andi Riato saat menerangkan kesiapan Konser MOXV Magenta Orchestra 15 Tahun, di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Kamis (7/11) petang.

Konser akan berlangsung pada Sabtu, (23 /11) di Jakarta International Velodrome 1|. Balap Sepeda No.35, Pulo Gadung, Jakarta Timur .

Andi Rianto menambahkan, musik apapun akan “kena” di hati para pecinta musik jika dikemas dengan baik, “Apalagi jika dilaraskan dengan musik Orkestra,” imbuh Andi Rianto.

Tercatat,  tahun ini, Magenta Orchestra yang dipimpin Andi Rianto genap menginjak tahun ke-15.

Ratusan Konser yang telah diiringi Magenta,  diantanya CIMB NIAGA Konser Kejar Mimpi Indonesia 2019, Pemilihan Puteri Indonesia SCTV 2019, Daihatsu 2019, Prudential Anniversary 2013-2019, Asian Paragames 2018, Sound Of Colors , IMF dinner, GWK Bali 2018, Asian Games Torch Relay Concert, Yogyakarta 2018, Toyota Dealer Convention and Gala Dinner 2018, hingga IT’S ME BCL Concert 2017.

Dalam konser kali ini,  sejumlah
Bintang tamu istimewa, yaitu para Musisi yang telah mengiringi perjalanan panjang Magenta Orchestra sepanjang karirnya, turut dilibakan.

Diantaranya Sheila Majid, Bunga Citra Lestari, Raisa, Christian Bautista, Gamaliel dan AudreyTapiheru, Andrea Miranda dan Friendz Cholr.

Andi Rianto yang juga bertindak sebagai Conductor sekaligus Composer, juga akan melibatkan 65 musisi dari Magenta Orchestra.

Konser Magenta Orchestra 15  melibatkan Jay Subyakto sebagai Art Director , Taba Sanchabactiar sebagai Multimedia Director, Inet Leimena sebagai Stage Director , dan Oktariadi Anis dan Megia Awaloedin dari Merah Putih Persada sebagai Promotor.

Yang spesial pada konser kali ini , menurut Andi Rianto,  pihaknya tidak menggelar di tempat tempat yang biasa menjadi tempat pertunjukan.

“Kami mengadakannya di Jakarta
International Velodrome. Dan Konser MOXV akan menjadi konser pertama yang dilaksanakan di venue balap sepeda intetnasional ini, ” kata Andi Rianto.

Jakarta International Velodrome menurut Jay Subyakto sebenarnya mempunyai kualitas audio yang sangat baik sekali.  Setingkat dengan venue konser musik di berbagai belahan dunia lainnya. “Kami hanya mensiasati tata panggungnya saja.  Agar penonton menemukan pengalaman menonton yang tak terlupakan, ” kata Jay. (benny benke -69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *