Komplotan Pembobol Pabrik dan Ruko Ditangkap

KLATEN – Lima anggota komplotan pembobol pabrik dan ruko asal Tangerang, Jawa Barat, digulung Satreskrim Polres Klaten. Lima orang ditangkap dengan berbagai barang bukti dari pabrik sarung tangan JJ Gloves di Kecamatan Ceper, Klaten.
Kasatreskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan menjelaskan, lima tersangka ditangkap di Tangerang oleh Satreskrim pada Rabu (12/2) malam. “Kami amankan 2 x 24 jam dari sejak kejadian. Lima tersangka semua berdomisili di Tangerang,” ungkap Andriansyah, Jumat (14/2), mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo.
Pengungkapan kasus itu menurut Kasat bermula dari laporan kejadian pencurian di ruang administrasi pabrik JJ Gloves di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, pada 10 Februari 2020 dini hari.
Dari lokasi kejadian dilakukan olah tempat kejadian perkara dengan barang yang hilang berupa uang, stik golf, ponsel, laptop, dan drone. Dari penyelidikan didapati komplotan asal Tangerang itu beraksi di Klaten.
Tim Resmob langsung memburu para tersangka di Tangerang dan ditemukan kelimanya bersama barang bukti laptop, drone, uang Rp 8 juta, tiga stik golf, dan satu mobil yang diduga digunakan saat beraksi di Klaten. Para tersangka adalah residivis kasus serupa.
Dua Lokasi
Menurut Kasatreskrim, kelompok itu mengaku beraksi di dua lokasi. Satu lokasi di Klaten dan satu di Sukoharjo. Mengenai kemungkinan ada lokasi lain masih terus diselidiki.
Para tersangka setelah beraksi langsung balik ke Tangerang. Penunjuk jalan sasaran kelompok itu adalah S, warga Gunungkidul yang saat ini masuk DPO. S masih diburu anggota Satreskrim sebab menjadi otak pencurian.
Lima orang yang diciduk, Agus Hermawan (34), Heri Pratama (38), Heri Susanto (41), Roni Patinasarani (35), dan Heru Pujianto (45), semuanya warga Kota Tangerang, Jawa Barat.
Sejauh ini tidak ada keterlibatan orang dalam dalam aksi mereka dan murni pelaku pencurian lintas kota. Dalam aksinya para tersangka tidak menggunakan kekerasan sebab dilakukan saat sepi. Salah seorang tersangka, Roni, mengaku hanya diajak. Yang menentukan sasaran S dan lima orang tinggal berangkat.
“Saya tidak tahu lokasinya daerah mana. Yang penting sudah ditunjukkan,” ungkap Roni.
Pimpinan pabrik JJ Gloves, Jin, yang hadir di Mapolres menyatakan berterima kasih kepada jajaran Polres Klaten yang telah menangkap para tersangka yang sudah merugikan perusahaannya. (H34-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *