COR JALAN : Anggota Kodim 0702/Purbalingga bersama warga melakukan cor jalan di Desa Wirasaba, Jumat (23/8).(60)
- Regional Jateng

Kodim 0702/Purbalingga Bantu Warga Cor Jalan

PURBALINGGA – Anggota Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil 05/Bukateja bergotong-royong bersama masyarakat Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja melakukan pengecoran jalan, Jumat (23/8).

Lokasi kegiatan karya bakti spektakuler itu berada di wilayah RT 03 RW 06 Dusun III. Volume jalan yang dicor rabat beton 19,872 m2 dengan panjang 92 meter.

Menurut Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, kegiatan karya bakti pengecoran jalan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan transportasi jalan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selain itu, dengan akses jalan yang bagus maka proses pembangunan wilayah akan semakin cepat dan maju,” katanya dalam kegiatan yang melibatkan Lanud JB Soedirman, Polri, kecamatan, dan masyarakat itu.

Menurutnya, yang terpenting dalam kegiatan karya bakti ini adalah tercipta semangat gotong-royong, dimana pada era sekarang terasa sudah berkurang. “Maka dari itu, sebagai wujud nyata jajaran Kodim 0702/Purbalingga dalam hal ini Koramil 05/Bukateja, membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan dan percepatan pembangunan di wilayah,” ujar Dandim.

Melalui kegiatan ini pula dapat dijadikan sebagai wahana untuk Koramil dan masyarakat, dalam menjalin tali silaturahmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Danramil 05/Bukateja Kapten Inf DS Cahyadi menyampaikan, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan karya bakti pengecoran jalan ini adalah untuk membantu masyarakat untuk memperlancar aktivitasnya.

“Kehadiran Babinsa, paling tidak memberikan dorongan dan semangat kepada warga untuk bergotong royong membangun jalan ini. Kedekatan kami dengan masyarakat adalah kunci kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Danramil.

Kepala Desa Riyadi menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0702/Purbalingga dan seluruh pihak yang terlibat dalam karya bakti itu. Sehingga pembuatan jalan rabat beton bisa cepat selesai(F10-60)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *