Kepada Kemanusiaan yang Sedang Sakit Gegara Covid-19.

Oleh Benny Benke.

Jakarta, Suaramerdeka.New-Bismillahirohmanirohim. Semua persona punya perannya masingmasing.

Kami, para pewarta hiburan, yang terhimpun dalam Komunitas Pewarta Hiburan (Kophi) berupaya mengambil posisi dan porsi kami dengan pas. Pada saat negara memanggil warganya untuk bergerak selaras dengan kemampuan masingmasing.

Menihilkan pandangan dan dukungan politik yang sempat membelah negeri, hingga kini atau mungkin nanti, dengan mengedepankan semangat ke-ma-nu-sia-an.

Selebihnya, kami ingin semua selamat menghadapi pendemi Covid-19 yang makin tak terpermaknai dampaknya. Dengan berharap dan bekerja sebaik mungkin, agar dapat menghasilkan seminor mungkin korban di Indonesia. Ada atau tidak ada peran dan kehadiran negara yang semestinya.

Lewat cara mengabarkan kepada publik kampanye tetap di rumah atau gawe di rumah atau Work From Home (WFH), demi memutus mata rantai pendemi mematikan ini.

Sekaligus mengirim salut dan doa kepada dokter, perawat dan petugas medis lainnya, yang menjudikan nyawanya demi kelestarian dan kesembuhan warga negara. Menjunjung kemanusian di atas segala. (Diberkatilah kalian semua dengan kemuliaan).

Majelis yang kami gagas ini, disuarakan oleh sejumlah seniman dan pesohor agar daya gaungnya menggema ke relung ruang publik. Sehingga mengirimkan pesan saling mengingatkan dalam semangat kebaikan dan kesabaran, betapa harta terbesar kita saat ini adalah: Ke-se-ha-tan.

Kami sangat sadar sekali, “Orang besar diciptakan oleh dirinya sendiri”. Tapi kami tidak harus menunggu menjadi “Orang besar” terlebih dahulu, untuk membuat dan mengambil peran serta yang kecil ini.

Kaka Satriaji “Slank”. (SMNews/Kophi).

Mungkin juga tidak banyak yang dapat diselamatkan dari langkah ini.Tapi buat kami, satu nyawa bisa diselamatkan lebih dari cukup, daripada tidak sama sekali.

Jadi, tetaplah melakukan social distancing (jaga jarak), berpola hidup bersih, meningkatkan daya tahan tubuh dan WFH.

Terima kasih super banyak juga kepada sejumlah kawan musisi dan pesohor lainnya, yang sudi mensodakohkan kepeduliannya di kampanye sahaja ini.

Dari nama Kaka Slank, Marcell Siahaan, Once Mekel, Eric Martoyo, Andi /rif, Lola Amaria, Inul Daratista, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Rebecca Reijman, Iis Dahlia, Melani Subono, Nikita Mirzani, Mulan Jamela, Ruth Sahanaya, Tina Toon, Doel Jaelani, Ari Lasso, Teuku Wisnu, Tora Sudiro, Lukman Sardi, Anastasia Praditha dan masih banyak nama lainnya. Yang tak tersebutkan dalam untaian sekapur sirih ini. Terpujilah dan diberkatilah hidup kalian semua.

Akhirnya, panjang umur kita semua, sentosa kemanusiaan, sejahtera Indonesia. Dalam perjuangan melawan Covid-19 kita adalah sedarah. Bismillah, kuat melewati ini semua. Salam dari rumah. Kophi. (bb-69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *