Kelas Perhotelan Gratis di Laras Asri

SALATIGA, suaramerdeka.news – Sebanyak 49 siswa SMA dan mahasiwa di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mengikuti program kelas perhotelan gratis selama tiga bulan, yang digelar Laras Asri Resort & Spa Salatiga. Kegiatan itu digelar bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Salatiga.
Direktur Laras Asri & Spa, Bambang Kiswanto menjelaskan, pelatihan di bidang perhotelan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan, yang bermanfaat bagi generasi muda. ”Diharapkan mereka dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk bekerja di hotel, restoran, atau sejenisnya, sehingga mendukung kegiatan pariwisata di Kota Salatiga,” kata Bambang Kiswanto, kemarin.
Selain itu, pelatihan itu juga juga bertujuan mendidik generasi muda yang cinta lingkungan, mandiri, dan siap terjun di dunia kerja. Terlebih saat ini bisnis perhotelan dan restoran semakin maju dan banyak membutuhkan tenaga kerja muda. ”Program ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Laras Asri Resort & Spa, yang dilaksanakan untuk kedua kali dan dilaksanakan secara gratis,” ungkap Bambang.
Materi yang diberikan berupa teori dan praktik. Materi tersebut di antaranya tata boga, tata graha, dan keterampilan dalam memberikan pelayanan di restoran. Peserta mendapat bimbingan langsung dari praktisi hotel berpengalaman.
Sementara itu, Romi Calmaria dari PPA Salatiga menjelaskan, peminat pelatihan perhotelan tersebut cukup banyak. Dia berterima kasih dengan Laras Asri yang bersedia bekerja sama melatih generasi muda yang membutuhkan keterampilan, terutama di bidang perhotelan. Adapun pembukaan sekolah perhotelan gratis ini dilakukan oleh Direktur Laras Asri Resort & Spa Bambang Kiswanto. Hadir dalam kegiatan itu perwakilan pendeta dari gereja mitra, mentor, koordinator dan staf PPA Salatiga, serta manajemen Laras Asri Resort & Spa. (H2-68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *