Kalbe Ajak Wartawan Hidup Sehat

JAKARTA-Sebagai pekerja media, wartawan seringkali berada dalam situasi yang membuat mereka sulit menerapkan pola hidup sehat. Makan dan tidur tak teratur, tak punya kesempatan berolahraga dan deadline yang ketat sehingga dihinggapi stres berkepanjangan, belum lagi rokok dan polusi yang harus dihadapi di jalanan. Prihatin akan hal itu,  PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) akhir pekan lalu meluncurkan program Tantangan Sehat untuk Wartawan yang ditandai dengan diskusi kesehatan bertemakan Mencapai Sehat Optimal, dengan narasumber Emilia E. Achmadi,MS,RDN, Clinical Dietitian & Sport Nutritionist di KALCare, Lotte Shopping Avenue Jakarta.

Program ini ditujukan untuk wartawan yang berasal dari media cetak, media onlne atau wartawan foto dari berbagai media nasional di Jakarta. Periode waktu pelaksanaan program tantangan sehat berlaku selama 90 hari, mulai minggu pertama November 2019 – minggu terakhir Januari 2020. Pada peluncuran program juga dilakukan pemeriksaan kesehatan awal yang meliputi cek berat badan, body mass index, pengukuran fat, visceral fat, otot, cek lingkar perut dan tensi. Selain diskusi kesehatan, juga dilaksanakan sesi hipnoterapi bagi program diet yang dipandu oleh Irwan Sujarwo,S,Psi,CH, CHt, National Trainer & Hypnotherapist.

‘’Kalbe sebagai perusahaan kesehatan memiliki misi meningkatkan kesehatan untuk hidup lebih baik, salah satunya melalui program Tantangan Sehat untuk Wartawan,’’ ujar Hari Nugroho, Head of External Communications & Stakeholder Relation PT Kalbe Farma Tbk.

‘’Melalui program ini kami berharap dapat membentuk pola hidup sehat di kalangan wartawan seperti konsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, berpikiran positif dan pengelolaan stress yang baik supaya tetap dapat menjalani aktivitas dengan baik,’’ tambah Hari.

Pada tahap awal dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh, hal ini diperlukan untuk menentukan treatment apa yang akan dijalankan selama 90 hari ke depan. Selanjutnya peserta akan didampingi ahli gizi untuk memonitor po;a makan, mengelola kebutuhan kalori sehari-hari, aktivitas olahraga yang dapat dilakukan dan berkonsultasi melalui whatsapp grup Tantangan Sehat.

Adapun kriteria dan bobot penilaian yang akan dilakukan adalah penurunan lingkar perut (20 persen), rajin cek kesehatan di KALCare selama program (20 persen), penurunan fat (15 persen), kenaikan massa otot (15 persen), penurunan visceral fat (10 persen), penurunan/kenaikan persentase berat badan (10 persen) dan share foto di instagram (10 persen) dengan tag @kalcare, @kalbergorup, dan hastag #bersamasehatkanbangsa.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di KALCare yang merupakan outlet kesehatan persembahan Kalbe Group yang terletak di pusat perbelanjaan yang menyediakan solusi kesehatan secara menyeluruh. Peserta Tantangan Sehat bisa melakukan konsultasi dan cek kesehatan, mengikuti kelas olahraga reguler, dan mengikuti edukasi kesehatan yang rutin di KALCare terkait penyakit-penyakit yang ada di sekeliling kita.

Saat ini KALCare sudah ada di 8 lokasi pusat perbelanjaan yaitu Pondok Indah Mall 2, Lotte Shopping Avenue, Bintaro Jaya Xchange, Lippo Mall Puri, Grand Metropolitan Bekasi, Pesona Square Depok, AEON Mall BSD, dan AEON Mall JGC.(tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *