Kaka Slank: Sabar, Tetap di Rumah.

JAKARTA, Suaramerdeka.News Kaka Slank mengajak seluruh rakyat Indonesia dapat berperan aktif dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona di negeri ini. Salah satu peran yang bisa dilakukan adalah mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah, sampai batas waktu yang ditentukan.

“Untuk semuanya dari gue, Kaka Slank mau ngingetin untuk di rumah saja yah. Sekarang ini waktunya kita menahan diri untuk nggak keluar rumah,” ujar Kaka dalam kiriman videonya kepada Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (Kophi) di Jakarta, Kamis (26/3).

Kaka menjadi salah satu musisi yang menjadi ambil bagian dari usaha yang dilakukan Kophi untuk bersama-sama membantu pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga kini, laju pertambahan kasus positif terus bertambah.

Untuk itu, Kaka mengingatkan, usaha yang bisa dilakukan saat ini hanya dengan upaya dari diri sendiri. “Untuk disiplin cuci tangan, minum vitamin,” ujar pemilik nama Akhadi Wira Satriaji ini.

Vokalis grup band Slank ini mengajak juga semua warga untuk selalu berolahraga. “Pokoknya tetap bergerak olahraga walau itu cuma di rumah. Karena dengan disiplin semacam inilah, kita akan mampu mengurangi penyebatan virus Covid-19 ini,” kata dia.

“Intinya juga semakin disiplin dan semakin banyak orang yang disiplin menahan diri untuk tidak keluyuran, maka wabah virus ini akan bisa cepat selesai,” lanjutnya kembali.

Sejauh ini, gerakan yang digagas Kophi telah melibatkan sejumlah pesohor papan atas.

Mereka yang terlibat dalam kampanye ini menyerukan agar bersama-sama mengatasi masalah ini dengan cara berdiam diri di rumah sambil memberikan semangat kepada para tenaga medis yang bekerja di garis depan melawan Covid-19.

“Di luar dugaan ternyata kampanye ini mampu memberikan impresi positif dari banyak pihak. Semoga usaha kecil kami ini akan bisa memberikan kontribusi buat menyelesaikan masalah pandemi corona ini,” kata Mohammad Akbar, Sekjen Kophi, di Jakarta. (benny benke — 69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *