Jl Raya Sukowati Akan Diaspal Hotmix

SRAGEN- Ruas Jalan Raya Sukowati, mulai dari timur Alun-alun Sasana Langen Putra hingga batas kota sebalah timur akan diaspal hotmix. Pengaspalan dilakukan karena ruas jalan protokol itu sudah rusak.

”Proyek jalan itu sudah masuk tahap lelang. Tinggal menunggu perbaikan dan pengaspalan hotmix,” tegas Marija, kepala DPUPR Sragen saat dimintai konfirmasi, kemarin.

Dia mengakui ruas jalan protokol mulai dari timur Alun-alun Sasana Langen Putra itu sudah rusak. Namun perbaikan jalan tersebut bukan menjadi tanggung jawab DPUPR Sragen, melainkan tanggung jawab Pemprov. Dengan begitu, anggaran perbaikan diambilkan dari dana Bina Marga DPU Provinsi.

Kerusakan jalan di sana telah lama dikeluhkan masyarakat. Ruas jalan mulai dari Alun-alun hingga Tugu Adipura di depan Terminal Lama Martonegaran, rusak di beberapa titik.

Sementara mulai Tugu Adipura di Jl Raya Sukowati hingga batas kota timur di Nglorog, Sragen Kota rusak parah.

”Orang sering mengeluhkan ruas jalan di sebelah timur RSUD hingga batas kota,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Budi Leksana, pengawas Jalan DPU Bina Marga Provinsi wilayah Sragen membenarkan ruas jalan mulai dari Alun-alun Sasana Langen Putra hingga batas kota sebelah timur, akan diperbaiki dan diaspal hotmix. ”Pengaspalan itu penting, karena lokasi itu termasuk jalan protokol di Sragen,” tegas Budi.

Dikatakan saat ini sudah dilakukan proses lelang. Dalam waktu dekat jalan rusak itu akan diperbaiki. Titik yang rusak sudah ditandai.

Marija mengatakan, dalam waktu dekat juga melakukan pelebaran Jl Diponegoro yang dulu dipakai untuk mangkal pedagang kaki lima (PKL).

”Jalan itu akan dilebarkan dua meter,” ujarnya. Lebar jalan yang semula lima meter akan dilebarkan menjadi tujuh meter. Penebangan pohon untuk keperluan pelebaran jalan, sudah dilaksanakan. ”Setelah dilakukan pelebaran jalan, Disperkim akan menata lingkungan itu,” tandas Marija yang saat ini juga menjabat sebagai Plh Kepala Disperkim. (nin-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *