Jelsy Kembali Tersenggol,Harapan DKI Pun Pupus

JAKARTA-LIDA 2020 di Indosiar Rabu malam (18/3) menampilkan 4 duta provinsi di Konser Top 24 Grup 3. Jelsy (DKI Jakarta) yang sebelumnya mendapatkan Wildcard di Top 33 harus menerima nasib kembali tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena mendapatkan nilai terendah dan tidak diselamatkan Dewan Juri. Tersenggolnya Jelsy kembali menghilangkan asa DKI Jakarta untuk meraih piala bergilir LIDA 2020.

Lagu “Anak Haram” yang dibawakan Jelsy (DKI Jakarta) tidak mampu menggetarkan hati Dewan Juri bahkan untuk memberikan pujian.Menurut Dewi Perssik, penempatan lirik yang dinyanyikan Jelsy belum ada dinamikanya sehingga belum dapat membuat pendengar terhanyut begitu juga power yang digunakannya dalam lagu tersebut terasa kurang pas.

Berbeda dengan Jelsy, Vania (Sulawesi Tengah) dengan lagu “Pacar Dunia Akhirat” berhasil menaklukkan Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Pujian pun diberikan oleh Soimah yang mengatakan bahwa Vania sangat bagus saat membawakan lagu ini, meskipun dibawa santai tapi secara keseluruhan terasa benar saat dinyanyikan. Senada dengan Soimah, Reza DA juga memuji Vania karena menurutnya aransemen di lagu ini sangat fresh. “Kamu itu selalu on position, Kak Reza bangga banget! Saya jatuh cinta sama suara kamu!” puji Reza.

Pujian juga diberikan untuk penampilan Meli (Jawa Barat). Suara merdunya di lagu “Datang Untuk Pergi” mampu membuat Soimah luluh, karena menurutnya kontrol not Meli sangatlah bagus baik di nada tinggi maupun nada rendahnya. Lesti DA juga mengaku bangga dengan Meli karena sukses memberikan penampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Zahra (Riau) yang menyanyikan lagu melayu dari Siti Nurhaliza berjudul “Patah Hati” juga mendapatkan pujian dari Reza DA karena cengkok yang dibawakannya terdengar sempurna. Lesti DA juga mengatakan bahwa Zahra berhasil menyanyikan lagu ini dengan tenang.(tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *