Jelang HUT Bhayangkara, Korpolairud Polri Bagikan 2.000 Sembako ke Nelayan

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.- Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 2.000 paket kepada para nelayan yang ada di pesisir utara Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Kakor Polairud Irjen Lottaria Latif menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74

“Kami memberikan bantuan sosial berupa sembako, dalam kegiatan bakti sosial di masyarakat ini khusunya di perairan Kegiatan ini di lakukan serentak di seluruh Indonesia,” kata Latif dilokasi, Jakarta Utara.

Pemberian paket sembako yang dilakukan di Muara Kalibaru, Pantai Kalibaru, dan TPI Cilincing, Jakarta Utara itu, menggandeng pihak TNI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Perhubungan Laut.

Latif berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada warga khususnya nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Sesuai tema dari HUT Bhayangkara 74 tahun ini kamtibmas kondusif masyarakat terus bisa rutinitas secara Rutin. Kemudian meningkatkan mata pencaharian nya, sehingga situasi kamtibmas tetep kondusif, dan tugas tugas keamanan sesuai yang diharapkan,” papar Latif.

Menurut Latif, nelayan menjadi salah satu kelompok yang paling terkena dampak dari pandemi Covid-19 tersebut. Oleh sebab itu, paket sembako ini diharapkan bisa membantu keluarganya dirumah.

“Kami memberikan bantuan kepada nelayan ini karena banyak beraktivitas di laut, yang jarang kembali berhari hari, kita bisa berikan bantuan ini kepada mereka untuk membantu yang di rumah,” tutur Latif.

“Supaya mereka dapat melaut dengan tenang. Paling tidak dengan situasi pandemi covid ini.
Dan mereka bisa tetep melaksanakan kegitan nya tanpa terpikirkan ekonomi di rumah atau meringankan beban mereka,” ujar Latif mengakhiri.(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *