Jateng Optimistis di Tiga Multievent

SEMARANG – Jateng optimistis menatap tiga ajang multievent yang akan diikuti yakni Peparpenas, Popnas, dan Pornas Korpri. Jateng berkekuatan 395 atlet menghadapi tiga ajang tersebut. Kontingen provinsi ini mematok tiga besar. Mereka dilepas oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun di Gradhika Bakti Praja, Rabu (6/11).
”Saya yakin apa yang sudah ditargetkan itu adalah penyemangat, tidak hanya bisa tercapai tetapi terlampaui. Pemprov Jateng dan warga Jateng punya harapan penuh bahwa Jateng bisa menjadi juara di tiga ajang tersebut. Ya, setidaknya bisa tiga besar,” tandas Wagub.
Meski cabang yang dipertandingkan/diperlombakan dalam Popnas ada yang dikurangi, tak menjadi kendala untuk meraih prestasi terbaik. Untuk Peparpenas, sangat optimistis karena atlet/pemain difabel menjuarai ajang internasional. Hal itu harus menjadi semangat dan motivasi bersama.
”Semangat dan motivasi itu akan menjadi kekuatan yang dahsyat. Apabila nanti menjadi juara, bisa melaju ke tingkat lebih tinggi yaitu masuk kontingen Indonesia. Mari tunjukkan Jateng tetap eksis dengan olahraga. Serta selalu menjadi insan terbaik dan bermanfaat bukan untuk diri kita tetapi untuk masyarakat Jateng,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, total atlet yang dikirim ke tiga ajang olahraga tersebut adalah 395 atlet. Untuk Peparpenas, menurunkan 50 atlet dan ofisial dalam empat cabang olahraga. Adapun Popnas, berkekuatan 230 atlet dan ofisial pada 13 cabang olahraga.
Sedangkan Pornas Korpri sejumlah 115 atlet dan ofisial untuk sembilan cabang olahraga. ”Popnas ini semula di Papua dipindah ke Jakarta dan membawa konsekuensi ada tujuh cabang olahraga yang tidak dipertandingkan. Untuk target, kontingen Peparpenas mempertahankan juara umum, kontingen Popnas juara tiga atau juara dua, sedangkan Pornas Korpri ditargetkan menjadi juara dua,” tandasnya.(H85,mam-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *