Jateng Hanya Loloskan Satu Pegulat

JAKARTA-Ahmad Umar menjadi satu-satunya pegulat Jateng yang lolos ke PON XX Papua 2020 mendatang. Atlet asal Kudus itu, melenggang ke Papua setelah merebut perunggu pada babak Pra-PON XX yang berlangsung di GOR Otista Jakarta Timur, Selasa (5/11).
Umar pada perebutan pringkat ketiga mengalahkan Aditya Saputra (Bengkulu) pada kelas 125 kg gaya bebas putra.
Sedangkan dua pegulat lainnya yakni Novan Alfian dan Justra Aditya tersingkir di fase penyisihan.
Ketua Umum Pengrov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng Andreas Budi Wirohardjo mensyukuri kelolosan Umar ke ajang multicabang empat tahunan tersebut. Kendati demikian, Andreas menyebut kesuluruhan gulat Jateng telah gagal pada babak kualifikasi ini.
”Kami menurunkan 14 pegulat terbaik dan hasil jauh dari harapan dan target. Ini akan menjadi evaluasi mendalam, apa yang menjadi kendala pada hasil yang tak maksimal ini. Kami gagal, itu saja. Tak ada alasan lain untuk capain di Pra-PON XX ini,” tandas Andreas.
Dia siap mempertanggungjawabkan terkait hasil kualifikasi. Andreas akan segera berkoordinasi dengan pengurus untuk menentukan langkah selanjutnya. Jikapun bentuk pertanggung jawaban harus mundur dari kursi ketua umum, pengusaha bidang logistik itu siap untuk lengser.
”Apapun hasil ini, harus disyukuri karena ini yang terbaik yang dicapai oleh pegulat Jateng. Anak-anak sudah berjuang maksimal dan sangat baik. Ini sangat kami apresiasi. Harapan kami, lebih fokus dalam mempersiapkan Ahmad Umar menuju PON XX Papua nanti. Pelatih akan berkoordinasi untuk membuat program persiapan,” jelasnya.
Andreas meminta maaf kepada semua pihak atas hasil kualifikasi yang mengecewakan ini. Dia siap bertanggung jawab.(H85,mam-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *