Jandia-Joko Masih Jadi Diandalkan PSIS

SEMARANG – PSIS Semarang memastikan kembali memakai jasa dua kiper andalan musim lalu yakni Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo untuk kompetisi Liga 1 2020, Jumat (10/1). Kedua pemain ini akan tetap berkostum klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini hingga 2021.
CEO PSIS, AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi) mengatakan kedua pemain ini punya peran sentral di posisi penjaga gawang musim lalu. Sebab, meskipun Jandia merupakan kiper utama, Joko juga kerap menjadi pilihan pelatih dalam beberapa laga.
”Kami sengaja mempertahankan dua kiper ini karena mereka sentral di tim. Sementara itu, mencari kiper saat ini sulit. Di PSIS, Jandia dan Joko juga sudah terbiasa gantian,” kata Yoyok, Jumat (10/1).
Jandia dikatakan masih memiliki kontrak hingga Desember 2020. Namun manajemen PSIS sepakat mperpanjang kontraknya hingga akhir 2021.
Dua Tahun
Sementara itu, Joko kontraknya sudah habis pada Desember 2019. Kiper asal Demak ini memperoleh dua tahun perpanjangan kontrak sampai akhir 2021.
”Untuk kiper ketiga rencana kami akan gunakan kiper muda dari akademi. Sedangkan terkait nasib Endang Subrata yang musim lalu merupakan kiper ketiga kami, masih akan dievaluasi bersama coach I Komang Putra,” lanjut Yoyok.
Sementara itu Jandia membenarkan terkait masa depannya di PSIS. Dia antusias menjalani musim ketiganya ya bersama skuad kebanggaan Panser Biru dan Snex.
”Iya benar, untuk perpanjangan kontrak saya sampai 2021. Jadi nanti di 2021 baru selesai. Saya tentu akan menunjukkan kemampuan terbaik saya untuk musim baru mendatang,” kata Jandia.
Semangat membawa PSIS berprestasi juga diungkapkan Joko. Dia tidak sabar nantinya saat PSIS kembali berkandang di Semarang.
”Alhamdulillah kontrak saya sampai dua tahun mendatang di PSIS. Saya berharap bisa merasakan atmosfer Stadion Jatidiri secepatnya. Sebab hal ini yang sejak dulu saya tunggu-tunggu,” ujar Joko.
Selain Joko dan Jandia, PSIS sudah memastikan nasib delapan pemain lainnya. Mereka yakni Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Rio Saputra, Wallace Costa, dan Frendi Saputra. (mam,H85-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *