Istri Wakil Bupati Wonosobo Bagikan Bantuan kepada Warga Terdampak Corona

WONOSOBO – Berbagai bantuan terus mengalir bagi ratusan masyarakat duafa di Kabupaten Wonosobo yang terdampak Covid-19. Kali ini, tak kurang dari 500 paket bantuan diberikan melalui program Jumat Berkah, berbagi dan berdonasi.

Warga yang terdiri dari buruh gendong, kusir dokar, pedagang keliling, hingga pengemudi ojek online, mendapat paket berisi beras dua kilogram, mi kering, sayuran, dan sejumlah bumbu dapur. Paket bantuan berasal dari istri Wakil Bupati Wonosobo, Ani Agus Subagiyo, dan rekan-rekan.

“Tidak sampai dua jam, paket-paket yang kami sediakan sebanyak 500 bungkus, sudah terdistribusi, karena memang kami berupaya agar secepatnya bisa diterima dan dimanfaatkan warga, demi mendukung kebutuhan pangan bernutrisi,” tutur perempuan yang akrab dengan sapaan Bunda Ani itu dilansir laman Pemprov Jateng, saat memberikan bantuan di Jalan Angkatan 45 pada Jumat, 26 Juni 2020.

Menurutnya, program ini lahir dari diskusi grup Whatsapp. Ani dan teman-temannya, lantas membuat gerakan tersebut. Bahkan, melalui gerakan itu, bisa menampung sumbangan dari warga yang mempunyai kelebihan rezeki untuk berdonasi dan disalurkan dengan tepat.

Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo mengapresiasi kegiatan itu. Ia menyebut saat ini memang dibutuhkan banyak komunitas yang memiliki kemampuan untuk membantu sesama.

“Selain bantuan dari pemerintah melalui berbagai skema yang sudah ada, saya melihat masih banyak warga yang berkeinginan untuk turut berpartisipasi demi meringankan beban saudaranya,” ungkap Wabup.

Melalui program sosial pula, Wabup mengaku ada kesempatan untuk mengedukasi warga, sehingga mereka tidak lengah terhadap potensi bahaya penularan Covid-19 yang masih mengintai di sekitarnya.

“Jangan lupa, meski Wonosobo saat ini berangsur menurun secara jumlah penderita maupun ODP dan PDP, kita masih wajib mematuhi protokol kesehatan di era normal baru, seperti disiplin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengenakan masker agar tidak ada lagi warga yang terpapar virus corona,” tandasnya. (red/67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *