Indomaret Targetkan Penjualan Rp 90-95 Triliun di 2020

JAKARTA – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menargetkan penjualan antara Rp 90 triliun hingga Rp 95 triliun pada tahun 2020. Angka ini naik Rp 10 triliun dari penjualan sebelumnya.
“Tahun 2018 penjualan kita sekitar Rp 60-70 triliun, 2019 sampai akhir tahun kemarin sekitar Rp 80 triliun. Untuk tahun ini kita perkirakan naiknya masih samalah, jadi Rp 90-95 triliun,” kata Direktur Marketing PT Indomarco, Wiwiek Yusuf di sela penyerahan donasi pelanggan Indomaret di Gedung Pusat PMI, Jakarta, Kamis (27/2).
Untuk mencapai target tersebut toko waralaba ini akan terus memperluas pasar. Seperti masuk Ambon yang dilakukan di akhir 2019 kemarin.
“Sekarang kita baru membuka sekitar 20 toko. Kita harapkan secara bertahap bisa bertambah hingga 50-an toko. Tapi kita lihat nanti sesuai potensinya,” tambah Wiwiek.
Ia menargetkan toko Indomaret yang saat ini 17.681 toko, sampai akhir tahun bisa bertambah seribuan toko baru, hingga berjumlah 18.600 an toko di seluruh Indonesia.
Kemarin Direktur Utama PT Indomarco Prismatama Sinarman Jonatan menyerahkan donasi pelanggan Indomaret senilai Rp 5,8 miliar yang diterima langsung Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla. Donasi dihimpun selama periode 1 Oktober 2019 hingga 31 Desember 2019 untuk mendukung pelaksanaan program Pendidikan dan Air Bersih. 
Menurut Sinarman seluruh kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Barat, dan Maluku. 
Konsumen berdonasi melalui tiga cara, yaitu menyumbang dari uang kembalian, menambahkan jumlah dari uang kembalian, dan menyumbang tanpa berbelanja. “Kami mengapresiasi konsumen kami yang tidak hanya berdonasi dengan menyisihkan uang kembalian. Banyak dari mereka yang memberikan donasinya tanpa berbelanja di toko”, ujarnya.
Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada Indomaret yang telah menyumbangkan donasi nasabahnya melalui PMI.
“Donasi ini merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesama,” kata JK.
Mantan Wapres ini menjelaskan bahwa dana yang mereka terima akan dikelola PMI untuk membantu masyarakat dengan pengadaan dua mobil ambulans, lima truk tangki air bersih, membantu penyediaan sarana untuk Unit Kesehatan Sekolah, perbaikan fasilitas sanitasi dan air bersih di sekolah-sekolah, serta kampanye hidup bersih dan sehat.(A20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *