FKDB dan HIPKI Dukung Program SABER

JAKARTA – Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mendukung System Approach for Better Education Result (SABER) untuk membantu negara-negara berkembang mempercepat peningkatan pendidikan. Yaitu dengan memperkuat sistem pendidikan, kebijakan, dan institusi pendidikan.

“Kita harus sadar bahwa di tingkat global, SABER dapat meningkatkan kualitas pendidikan berbasis pengetahuan dengan menggunakan teknologi informasi , dengan demikian program SABER harus bisa diterapkan di Indonesia agar pendidikan di negara kita lebih maju dengan cara yang efektif”,  ujar Ketua umum FKDB Ayep Zaki, Rabu (26/6/2019).

Menurut dia, dengan menggunakan alat diagnostik dan informasi kebijakan terperinci, SABER menghasilkan data dan pengetahuan komparatif tentang kebijakan dan lembaga sistem pendidikan.
“Ini akan mengevaluasi kualitas kebijakan pendidikan tersebut terhadap standar global berbasis bukti, dengan tujuan membantu negara-negara berkembang secara sistematis memperkuat sistem pendidikan mereka,” jelas Ayep.

Menurut dia, FKDB dan Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) yang dipimpin H Asep Syarufudin akan mendukung sepenuhnya program SABER di Indonesia.

“Kita akan mendukung program ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkas dia. (htn/69)