Heroes Park Akan Selesai Tepat Waktu

PURWOREJO -Penyelesaian pembangunan Heroes Park di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo ditargetkan bisa tepat waktu. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Purworejo, Suranto mengungkapkan, hingga pekan kemarin penanganan Heroes Park setidaknya sudah mencapai 91 persen. Pihaknya optimistis pembangunan akan bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak.
Dicontohkan, untuk area perkemahan, dibandingkan kondisi sebelumnya saat ini sudah jauh lebih rapi. Lahan yang memiliki ketinggian tidak sama, sudah diperkuat dengan pondasi. Ketersediaan kamar kecil juga dibuat istimewa dan ada pembeda untuk perempuan dan laki-laki.
“Semua sudah siap dan tampak wujudnya. Jadi pada 2020, tempat ini sudah bisa digunakan untuk perkemahan lagi,” ungkap Suranto.
Pemkab juga telah melakukan peningkatan jalan untuk mendukung akses menuju ke lokasi Heroes Park tersebut. Jalan yang sudah rata saat ini menggantikan kondisi sebelumnya yang relatif parah. “Rencananya akan dilapisi hotmix saat proses pembangunan selesai,” katanya.
Wisata Keluarga
Suranto menambahkan, konsep Heroes Park merupakan salah satu keinginan Bupati Agus Bastian untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai pendukung keberadaan wilayah perkotaan. Masyarakat bisa memanfaatkan kawasan tersebut untuk berwisata keluarga.
Pembangunan proyek tersebut akan berakhir pada 4 Desember mendatang. Di lokasi pembangunan, tampak area untuk tenda di Bumi Perkemahan Arga Putra semakin representatif, bahkan bisa menjadi objek wisata baru.
Pendapa utama berdiri di sisi kanan jalan masuk, dengan pendukung di sisi kanan kirinya serta halaman. Di sisi kiri jalan, terpasang papan nama Heroes Park yang merupakan nama baru Buper Arga Putra dengan bahan acrylic berwarna putih. Di bagian belakangnya terdapat pedestrian dilengkapi dengan beberapa kursi panjang untuk istrirahat. Beberapa tiang lampu juga sudah terpasang. (H87-26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *