SIAP BERKOMPETISI : Skuad Persipa siap berlaga dalam Liga 3 Jateng. Laskar Saridin bakal mengawali laga di Stadion Joyokusumo menjamu Persipa Kota Pekalongan pada 14 Juli. (30)
- Olahraga

Gatot Yakin dengan Skuadnya

PATI – Pelatih Persipa Gatot Barnowo mengaku sangat paham dengan kekuatan skuadnya. Dengan komposisi yang ada saat ini, dia meyakini Laskar Saridin mampu bersaing di Liga 3, bahkan dapat promosi ke Liga 2 musim ini.

“Saya sudah memetakan kekuatan, sudah mengetahui kemampuan pemain. Kami harus berbuat yang terbaik untuk Pati,” ujarnya, saat timnya bertemu Bupati Pati Haryanto, baru-baru ini.

Tiga bulan menangani tim kebanggaan warga Pati cukup membuat aristek asal Magelang ini memahami kemampuan dan karakter setiap pemainnya. Sejak datang ke Bumi Mina Tani pertengahan April, Gatot banyak melakukan perubahan besar.

Setelah resmi menggantikan Dwi Ariyanto, mantan pelatih PSCS Cilacap dan PSIP Pemalang ini pun berperan dalam upaya memperkuat skuad dengan menggaet tiga senior berkualitas. Mereka yang disebut memiliki kualitas di atas rata-rata pemain yang ada, yakni bek Bayu Eko Prasetyo (eks-pemain Persibara), gelandang Dimas Adik Triwibowo (eks-PSIP Pemalang), dan Muhammad Juni Riyadi Syahputra (eks-Lampung Sakti).

“Untuk target yang telah ditetapkan manajemen, yakni tidak stagnan dan dapat naik kasta akan kami realisasikan. Saya sudah memetakan kekuatan,” katanya.

Sejak menerima tantangan Persipa, dia mengakui tidak pernah setengah hati. Dia menganggap itu bukan tugas berat, tetapi lebih tepatnya amanah yang dijalankan dengan semangat, senang, serta tidak menjadi beban.

“Sejak awal saya bilang mati di lapangan pun saya siap untuk membela Pati,” tandasnya.

Dia berharap, sikap tersebut juga ditunjukkan anak-anak asuhannya. Pemain diminta siap sepenuh hati membela Pati dalam kondisi dan situasi apa pun. (H49-30)

Jadwal Laga Fase Grup Persipa di Liga 3 Jateng

Putaran Pertama
Pertandingan Waktu Stadion
Persipa Vs Persip Minggu, 14 Juli Stadion Joyokusumo Pati
Persibas Vs Persipa Minggu, 21 Juli Stadion Satria Purwokerto
Persipur Vs Persipa Rabu, 24 Juli Stadion Krida Bhakti Purwodadi
Persipa Vs Persikama Minggu, 28 Juli Stadion Joyokusumo Pati

Putaran Kedua
Pertandingan Waktu Stadion
Persikama Vs Persipa Minggu, 4 Agustus Stadion Gemilang Kabupaten Magelang
Persipa Vs Persipur Rabu, 7 Agustus Stadion Joyokusumo Pati
Persipa Vs Persibas Minggu, 10 Agustus Stadion Joyokusumo Pati
Persip Vs Persipa Minggu, 25 Agustus Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Sumber : Persipa. (H49-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *