Film Senior: Bukan Film Remaja Biasa.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Film Senior bukan film remaja biasa. Juga bukan film percintaan seperti film remaja kebanyakan. Karena banyak yang lain dari film ini. Demikian dikatakan Eko Ivano Winata, penulis novel Senior, yang kemudian dimalihrupakan dalam format layar lebar oleh rumah produksi Max Pictures dan Bentang Pictures.

Koko, demikian Eko disapa melanjutkan, meski tidak dilibatkan dalam pengggarapan skenario film Senior, dirinya tetap merasa puas atas hasil akhir film ini. “Semua pas menurut saya. Terutama pemilihan tokoh kuncinya, yang dilakoni Jerome Kurnia dan Rebecca Klopper. Pas. Saya sampai terharus, ” kata Eko dalam rilis trailler film Senior di Jakarta, Senin (30/9) petang.

Rilis Trailler Film Senior di Jakarta. (SMNews/Bb).

Eko berharap, kesuksesan novel yang ditulisnya, yang telah dibaca lebih dari 20 juta kali saat diunggah di situs Wattpad, menular dalam versi layar lebarnya. “Semoga bisa seperti raihan penonton film Dilan, ” katanya menambahkan.

Segendang sepenarian dengan Koko, Putut Widjanarko dari Bentang Pictures berharap peruntungan film Senior, akan mulai diputar di bioskop per tanggal 24 Oktober, benatbenar mampu membuntuti kesuksean film Dilan yang meledak. “Pengkondisian telah kita lakukan, terutama pada Senior Squad — sebutan pembaca novel Senio– di seluruh Indonesia, ” kata Putut ihwal film yang mengambil lokasi syuing di Sevilla, Spanyol itu.

Indra Gunawan, sutradara film Dear Nathan dan Hello Salma, yang saat ini menyutradarai film Senior, mengaku tidak begitu kesulitan menyutradarai film ini. Meski dia sangat menyadari 20 juta pembaca cerita Senior mempunyai bayangan ideal di kepala masingmasing tentang novel ini. “Tapi, selama kita memasukkan 20 adegan yang ada di novelnya, amanlah, ” kata Indra Gunawan.

Ia begitu senang dan bangga dipercaya menggarap film Senior yang novelnya banyak disenangi pembaca ini.

“Visual film Senior ini tidak akan jauh dari cerita di novelnya. Sangat menyenangkan saat menggarap film Senior,” pungkas Indra Gunawan. (benny benke – 69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *