Fariz RM; Kuasa Tuhan Bagi Manusia Sangat Besar Sekali.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Benar, waktu memang mendewasakan manusia. Fariz RM salah satunya. Bersama Tujuh Bintang ±, dia merilis singleBuatlah Dunia Tersenyum Kembali“.

Single ciptaan sekaligus dikomposisi Deddy Dhukun, dan diproduksi Glen dari Legenda Musik ini membuktikan Fariz RM dan personal Tujuh Bintang + lainnya, mempunyai tingkat kematangan kemanusiaan dan elan vital musikalitas yang terjaga.

Sepenceritaan Fariz RM proses rekaman single ini tidak berjalan terlalu lama. “Akhir April hingga pertengahan Mei lalu. Sekitar tiga minggu untuk seluruh proses,” katanya di Jakarta, Jumat (29/5).

Dia menambahkan, karya-karya Tujuh Bintang selalu terinspirasi tema religi dan mewakili “Indonesia”. Karena semua anggotanya yang tergabung sangat beragam. Atau berlatar belakang dari beberapa suku, ras dan agama. “Mencerminkan nasionalisme,” katanya.

Fariz RM yang tergabung di Tujuh Bintang di formasi kedua, menambahkan, seringkali tema lagu yang dimatangkan Tujuh Bintang terinspirasi permasalahan yang up to date dengan problematik terkini di tanah air.

Fariz RM. (SMNews/Fariz RM Management).

Yang paling utama ada featuring nama berkualitas. “Keistimewaannya lainnya, kali ini ada featuring Vina Panduwinata , makanya namanya jadi Tujuh Bintang +,” katanya.

Itulah mengapa single kali ini, menurut Fariz RM, mempunyai keistimewaan lebih dibandingkan ketiga single sebelumnya yang pernah dirilis Tujuh Bintang sebelumnya. Yaitu “Jalan Masih Panjang” (1988), “Jangan Menambah Dosa” (1989 ), dan “Semua Milik Tuhan” (1991).

“Karena istimewanya lagi, Tujuh Bintang tetap konsisten di jalur yang menggambarkan betapa besar Kuasa Tuhan bagi umat manusia. Betapa tidak berdayanya kita tanpa Tuhan,” kata Fariz RM.

Sebagai catatan, Tujuh Bintang adalah proyek kreatif yang pada mulanya diinisiasi oleh musisi senior Deddy Dhukun, dengan mengedepankan artis musik yang hits di sepanjang tahun 80-90an. Atau kali pertama, formasi ini dibentuk pada tahun 88

Jika pada awal terbentuknya, Tujuh Bintang beranggotakan Deddy Dhukun, Dian PP, Jopie Latul, Mus Mujiono, Atiek CB, Trie Utami, dan Malyda. Dengan merilis single “Jalan Masih Panjang“.

Pada Tujuh Bintang terkini, atau Tujuh Bintang + yang merilis single “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali” melibatkan/featuring atau plus Vina Panduwinata. Sedangkan personal terkininya adalah Memes, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Fariz RM, Yuni Shara dan Deddy Dukun. (Benny Benke –69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *