Fariz RM dan Tujuh Bintang + Mengajak Tersenyum Dunia.

Rilis Single “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali” Untuk Covid-19.

Jakarta, Suaramerdeka.NewsTujuh Bintang datang lagi. Proyek kreatif yang pada mulanya diinisiasi oleh musisi senior Deddy Dhukun, dengan mengedepankan artis musik yang hits di sepanjang tahun 80-90an. Atau dibentuk pada tahun 88 itu, kembali menggeliat.

Jika pada awal terbentuknya, Tujuh Bintang beranggotakan Deddy Dhukun, Dian PP, Jopie Latul, Mus Mujiono, Atiek CB, Trie Utami, dan Malyda. Dengan merilis single “Jalan Masih Panjang”.

Pada Tujuh Bintang terkini, atau Tujuh Bintang + yang merilis single “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali” melibatkan/featuring atau plus Vina Panduwinata. Sedangkan personal terkininya adalah Memes, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Fariz RM, Yuni Shara dan Deddy Dukun.

Sebagaimana dijelaskan Permata Belladonna mewakili Fariz RM Management, proses pembuatan singleBuatlah Dunia Tersenyum Kembali” berlangsung dengan menyenangkan. Tapi tetap penuh kesungguhan dalam penggarapannya.

Fariz RM. (SMNEWS/Fariz RM Management).

Karena masing-masing personal Tujuh Bintang +, memberikan sumbangsih kreatifitas yang saling melengkapi dan menyempurnakan.

“Proses rekaman berlangsung selama bulan Ramadhan kemarin di DSS Studio,” kata Permata Belladonna di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Fariz RM. (SMNEWS/Fariz RM Management).

Sedikit menengok ke belakang, secara historiografi keberadaan Tujuh Bintang, juga sempat berubah di formasi kedua, pada tahun 1989 akhir, saat Fariz RM datang dan menggantikan posisi Dian PP. Sedangkan anggota lainnya tetap sama. Saat itu mereka merilis single “Jangan Menambah Dosa”.

Pada Single ketiga berjudul “Semua Milik Tuhan,” pada 1991 formasi tetap sama sebagaimana formasi saat mereka merilis single kedua

Di formasi keempat, atau 19 tahun kemudian, atau di tahun 2020 bertepatan saat pandemi Covid-19 mendera dunia, rilisan single “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali,” diharapkan juga dapat turut merangsang umat menusia bahu membahu melawan pagebluk mematikan ini.

Sebagai catatan tambahan formasi keempat yang membawakan single terbaru ini, sebenarnya pondasinya berangkat dari Tujuh Bintang Formasi 3. Yang mulanya dibentuk untuk aktifitas Nostalgic Live Concert.

Sebelum akhirnya berkembang menjadi Formasi 7 Bintang +, dengan diperkuat featuring Vina Panduwinata.

Menurut Fariz RM, single terkini dari Tujuh Bintang + mempunyai keistimewaan lebih dibandingkan ketiga single sebelumnya yang pernah dirilis Tujuh Bintang. “Selain liriknya kuat dan terkoneksi dengan keadaan masa kini. Musikalitasnya juga matang, menurut saya, ” kata Fariz RM merujuk pada single yang ditulis Deddy Dhukun dan diproduseri Glen dari Legenda Musik tu. (Benny Benke -69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *