- Olahraga

Escobar Tampil Lawan Kalteng Putra

SEMARANG – PSIS dipastikan sudah bisa menggunakan jasa Silvio Escobar di laga pembuka Shopee Liga 1 2019 menjamu Kalteng Putra di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Kamis (16/5) malam pukul 20.30 WIB. Striker asal Paraguay pinjaman dari Persija Jakarta selama setengah musim di PSIS ini, berkas administrasinya sudah disahkan PT Liga Indonesia Baru. Escobar dengan begitu, secara resmi menggantikan slot yang ditinggal Claudir Marini Junior.

Claudir seperti diketahui, tidak jadi didaftarkan PSIS di awal musim karena cedera retak tulang kaki yang membutuhkan waktu pemulihan sekitar tiga bulan. Namun penyerang asal Brasil tersebut masih bersama PSIS hingga kondisinya pulih. ”Semua persyaratan administrasi pemain asing yang kami miliki sudah lengkap dan selesai disahkan operator kompetisi. Escobar juga dinyatakan sah sebagai pemain kami dan lawan Kalteng Putra di laga perdana kompetisi sudah bisa dimainkan,” kata General Manager PSIS, Wahyoe Winarto dalam jumpa pers di kantor PSIS Jalan Semeru Dalam I Kota Semarang, Selasa (14/5).

Escobar sudah menjalani dua kali latihan bersama Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra di Magelang pekan ini. Dia juga kembali bertemu dengan kompatriotnya di Perseru Serui musim lalu, Arthur Bonai dan Kalvin Wopi di PSIS. Escobar juga diharapkan bersama Patrick Mota, Wallace Costa, dan Matsunaga Shohei bisa mengangkat kualitas pemain lokal Laskar Mahesa Jenar.

”Persiapan tim untuk laga perdana melawan Kalteng Putra sudah dilakukan secara baik dan bagus. Seperti diketahui kemarin kami punya masalah di posisi striker, Alhamdulillah Escobar siap tampil 100 persen dari hasil latihan,” lanjut pria yang akrab disapa Liluk itu. Manajemen klub setempat juga tidak ingin mengawali musim seperti di Liga 1 2018, yakni dipercundangi PSM Makassar dengan skor 0-2.

Liluk ingin, laga melawan Laskar Isen Mulang ini timnya bisa meraih kemenangan di pembuka kompetisi. ”Bermain di kandang, kami kami targetkan poin penuh. Kami tidak mau kecolongan di laga perdana ini. Meskipun begitu, kami juga harus mewaspadai Kalteng Putra yang di Piala Presiden 2019 lalu bisa mencapai babak semi final,” ungkapnya.

Dia juga melihat skuad asuhan Gomes de Olivera memiliki gelandang enerjik yakni Diogo Campos. Pemain ini sanggup merepotkan pertahanan PSIS saat berjumpa di penyisihan Grup Piala Presiden 2019. ”Campos gelandang yang patut diwaspadai. Meskipun saya lihat Kalteng Putra juga melakukan banyak perubahan. Jadi meski Campos bagus, kami tidak akan lengah pada pemain lain. Kami juga punya modal pernah mengalahkan mereka dengan skor tipis 1-0 di Piala Presiden,” tandas Liluk.

Izin Polresta

Sementara itu terkait persiapan pertandingan, panitia pelaksana (panpel) sudah mendapatkan izin keramaian dan keamanan dari Polresta Magelang. Wakil Ketua Panpel laga PSIS melawan Kalteng Putra, Pujianto mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan termasuk keamanan pada laga ini.

”Pelaksanaan laga pembuka ini semoga dapat berlangsung dengan nyaman dan lancar. Kami juga sudah mencetak sebanyak 10.000 lembar tiket dan akan dijual dengan harga tiket tribune barat A seharga Rp 100 ribu, tribune barat B dan C Rp 75 ribu, tiket tribune timur Rp 55 ribu dan tiket tribune selatan Rp 45 ribu,” papar Puji.

Panpel juga mengimbau agar penonton nantinya mematuhi aturan dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang. Seperti cerawat, kembang api, bom asap, minuman keras, senjata tajam, dan obat-obatan terlarang. (mam,H85-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *