SM/ Maulana M Fahmi NGOPI BARENG: Sejumlah dokter ditemani staff Suara Merdeka Network menikmati kopi dan membaca Suara Merdeka dalam acara Ngopi Bareng SM di RS Telogorejo Semarang, Selasa (10/9). (58)
- Regional Jateng

Era Digital Tantangan bagi Kaum Milenial

SEMARANG – Ngopi Bareng Sambil Baca Koran Suara Merdeka memasuki putaran ketiga. Kali ini Suara Merdeka menyambangi Semarang Medical Center (SMC) Telogorejo di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekunden, Selasa (10/9).

Dalam kegiatan itu, pasien maupun keluarga yang sedang berkunjung ke SMC Telogorejo bisa menikmati kopi dan mengakses informasi melalui Koran SM. Selain itu, mereka juga bisa menikmati layanan pijat dari GoMassage serta cek kesehatan gratis dari SMC Telogorejo.

Dalam kesempatan itu, Pembina Yayasan Kesehatan (Yakes) Telogorejo, Harjanto Halim, berbincang mengenai kaum milenial yang makin digital.
Harjanto menilai, era digital menjadi tantangan tersendiri bagi Suara Merdeka.

“Ini sebuah tantangan untuk kita, khususnya Suara Merdeka. Karena, saat ini makin milenial makin digital. Kalau dulu membaca menjadi sebuah kebutuhan, bagi generasi milenial membaca menjadi sebuah tantangan,” ujarnya saat berbincang dalam acara Ngopi Bareng Suara Merdeka di SMC Telogorejo.

Pada era digital, hoaks semakin tidak terkendali. Pasalnya, hoaks itu dengan cepat menyebar melalui media sosial. Berbeda halnya dengan informasi yang diperoleh melalui media koran. Informasi yang disajikan tentu lebih akurat, sebab sudah melalui verifikasi yang ketat.

“Hari ini saja saya kaget, beredar kabar di dunia maya kalau Habibie meninggal. Padahal belum, hal itu tentu berbahaya bagai masyarakat. Koran SM bisa tampil sebagai koran yang layak untuk dipercaya,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Harjanto mengapresiasi kegiatan yang digelar kerja sama antara SMC Telogorejo dengan Koran SM tersebut. Menurutnya, langkah yang dilakukan Suara Merdeka sangat tepat. Mengagendakan kegiatan yang langsung menyentuh ke komunitas dan pembacanya, akan mampu meningkatkan kedekatan terhadap masyarakat.

Sinergi

Sementara itu, Glenda Angeli dari SMC Telogorejo, berharap kolaborasi yang dilakukan dapat berkesinambungan. Dengan demikian, masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya. Pada era sekarang, sinergi antarkomponen menjadi penting, sehingga tercipta peluang bisnis baru.

“Mungkin kegiatan seperti ini harus lebih sering dilakukan. Ada konsistensi dan ada kesinambungan untuk jangka panjang. Hari ini, SM bersinergi dengan Gomassage dan SMC Telogorejo. Sinergi seperti ini yang harus dikedepankan untuk melayani pelanggan,” kata Glenda.

Terpisah, Direktur Pemasaran SMC Telogorejo, dr Gracia R Harianto menyambut baik kolaborasi antara Suara Merdeka dan SMC Telogorejo. Sebagai sesama pelayan publik, keduanya bisa bersinergi untuk terus memperbaiki pelayanan

“Koran SM dan SMC Telogorejo terus memperbaiki diri untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, kemajuan bisa ini bisa dinikmati masyarakat Kota Semarang,” katanya.

Hadir dalam acara itu, Humas dan CSR corporate Yakes Telogorejo, Nana Noviada, Direktur Sales dan Komunikasi SM Bambang Pulunggono, Wakil Pemimpin Redaksi SM Agus Toto Widyatmoko, dan Kepala Kantor SM Perwakilan Semarang, Doni Nugroho. (bib-22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *