Duet Delon dan Christian Bautista Rilis “We Are Here”

JAKARTA-Masa pandemic tidak membuat dua penyanyi ini berhenti berkarya. Meski masih perpanjangan Pembatasan Ssosial Bersakal Besar (PSBB), Delon dan Christian Bautista merilis single duet terbaru mereka, “We Are Here”.  Lagu ciptaan Christian tersebut dirilis di negara asal dua bintang itu, Indonesia dan Filipina, terinspirasi dari pandemic Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia

“Pengalaman yang luar biasa bisa bekerjasama dengan Christian, dia profesional. Semoga lagu ini bisa menginspirasi banyak orang, terutama yang merasakan dampak corona,” terang Delon saat jumpa wartawan di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020).

Konperensi pers perkenalan lagu “We Are Here” dilakukan secara virtual mengingat kondisi pademi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi kendala kesehatan di hampir semua negara.

Dalam konperensi pers tersebut, Delon hadir didampingi CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. Sementara Christian Bautista dari Filipina didampingi oleh perwakilan Universal Records Philippines, Mrs. KathleenDy-Go.

“Lewat lagu ini saya dan Delon mencoba untuk mengatakan bahwa kita seharusnya menolong orang lain. Inilah saatnya. Walaupun kita berada dalam kondisi lockdown. Lagu ini ada di saat yang tepat,” jelas Christian Bautista.

Bagi kedua penyanyi ini adalah kali kedua berduet dengan penyanyi dari luar negeri mereka. Sebelumnya, Christian sempat berduet dengan Bunga Citra Lestari di tahun 2010,membawakan lagu ‘Tetaplah Di Hatiku’ sementara Delon juga pernah merilis single ‘Kokoro no Tomo’ bersama penyanyi legendaris Jepang, Mayumi Itsuwa pada tahun 2006.

Mengenai proyek duet tersebut, Delon bercerita bahwa lagu yang dinyanyikannya bersama Christian Bautista itu bertemakan perlawanan terhadap virus corona. Ia dan Christian Bautista ingin memberi semangat kepada masyarakat untuk melawan Corona melalui lagu.

“Melalui lagu ini, kami ingin menyatakan, bahwa kedua negara Bersama-sama melawan virus ini. Kami ingin memberi semangat untuk mereka yang terkena Corona dan para pejuang yang melawan Corona. Berharap manusia di seluruh dunia kembali bangkit dan berjuang menjalani kehidupan.” ucap Delon.

“Selama pandemi ini ada banyak ketakutan, kekhawatiran, tapi kami di sini. Kita bisa membantu satu sama lain selama masa sulit ini. Semoga kita bisa melewati semuanya bersama,” sambung Christian.

 Proses rekaman “We Are Here” sendiri berlangsung di dua negara, Indonesia dan Filipina. Sementara itu Delon mengatakan awal mula kolaborasi ini tercetus saat ia bertemu Christian Bautista di konser Ronan Keating, Februari lalu. Dari perbincangan kecil itu, Christian Bautista pun setuju untuk berkolaborasi dengan Delon. Proses duet kemudian disetujui oleh label rekaman masing-masing penyanyi. Restu dari Nagaswara untuk Delon berduet pun disambut baik oleh Universal Records yang menaungi Christian Bautista.(tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *