Dua Terduga Teroris Ditangkap di Batang

BATANG – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menembak terduga pelaku teroris di Desa/Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (25/3). Keduanya diketahui kakak beradik. Seorang bernama Mokhtar (52) tewas tertembak, sedangkan kakaknya Maswandi (57) langsung dibawa ke Jakarta lewat Semarang.

Selanjutnya polisi juga menggeledah rumah kontrakan terduga teroris di Desa Kemiri Timur, Kecamatan Subah. Namun, aparat tidak menemukan orang lain di rumah itu.

Keterangan yang dihimpun di lokasi menyebutkan, penembakan terhadap Mokhtar (52) yang sehari-hari bekerja buruh serabutan terjadi sekitar pukul 16.00. Sore itu, di Dusun Ngepung, RT 01, RW 06, ada beberapa pengamen yang mendatangi rumah yang ditinggali bersama Maswandi yang berprofesi sebagai tukang ukir kayu dan istrinya.

Selang beberapa saat, dua pengamen langsung menyelinap masuk. Diduga Mohktar sudah merasa dirinya terancam, karena begitu melihat pengamen masuk langsung menyerang dengan golok. Perlawanannya berakhir lewat tembakan. Sedangkan Maswandi tidak berdaya ketika pengamen yang lain menyergapnya.

Operasi penyergapan berlangsung sangat cepat. Selanjutnya jenazah Mokhtar yang dimasukkan dalam kantong dan juga Maswandi langsung dibawa ke Semarang.

Sedangkan personel lain menggeledah rumah dan menemukan kantong berisi serbuk, cairan, kabel, senjata tajam, dan buku-buku. Begitu selesai, aparat langsung tancap gas meninggalkan lokasi.(pn-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *