Dua Pasien Positif Corona di Wonosobo Berhasil Sembuh

WONOSOBO – Dua orang warga Wonosobo yang berstatus sebagai pasien Covid-19 dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil swab test terakhir mereka. Keduanya kini telah diperbolehkan pulang. Dengan demikian, saat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan oleh tim dokter tiga rumah sakit di wilayah Wonosobo, baik itu RSUD Setjonegoro, RSI Wonosobo, maupun RS PKU Muhamadiyah.

Meskipun demikian, Wonosobo belum dapat dinyatakan bebas dari infeksi virus Corona karena masih ada satu orang warga positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD Banyumas, serta beberapa orang berstatus sebagai Pasien Dalam Perawatan. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Muhamad Riyatno, dilansir laman Pemprov Jateng.

“Untuk pasien yang masih dirawat, adalah PDP sebanyak 11 (orang). Sembilan orang di antaranya tengah dalam perawatan di RS, menunggu hasil swab, dan dua (orang) lagi menjalani isolasi mandiri,” lanjutnya.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang selama ini tak lelah berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mereka adalah para tenaga medis di garda depan perawatan pasien, petugas yang melakukan Rapid Diagnose Test (RDT) sebagai upaya penelusuran potensi risiko, aparat keamanan, dan relawan yang bahu membahu memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada.

Riyanto yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo itu meminta warga tetap berkomitmen untuk menuntaskan misi membebaskan Wonosobo dari Covid-19.

“Warga Wonosobo, saya minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yg telah ditentukan, seperti selalu pakai masker saat berada di luar rumah, selalu jaga jarak aman interaksi sosial, disiplin cuci tangan dengan sabun, serta berupaya menghindari keramaian,” tandasnya. (H81/67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *