Dru Prawiro Sasono: “Namaku Dru”.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Demikian halnya dengan Dru Prawino Sasono (11), atau yang akrab dipanggil Dru. Putra sulung aktor Dwi Sasono dan penyanyi Widi Mulia yang baru saja meluncurkan single perdananya berjudul “Namaku Dru”.

Darah menyanyi, dari ibunya, tampaknya mengalir deras di tubuh Dru, yang lugu, lucu tapi tidak wagu itu. Justru sebaliknya, dia tampak lebih dewasa dari usianya, dengan kazanah anakanak yang masih lekat di tubuhnya.

Orisinalitas, dan naturalitas secara organik sejak mula, sejak dalam pikiran Dwi dan Widi, sudah diterapkan dalam membesarkan Dru. Sehingga Dru tetap menjadi dirinya sendiri, merdeka atas pilihan instingnya, mau jadi apa saja. Bahkan suatu saat mau membelokkan keinginan dan citacitanya, sekalipun.

Dru. (SMNews/Bb).

Oleh karenanya, saat Dru merilis single yang telah dirilis di youtube channel The Sasonos Family ini, dan awalnya lagu yang dibuat oleh Widi, dipertontonkan, tanggapan publik sangat baik sekali.

Dru lahir pada 27 May 2008, sejak umur 2 (dua) tahun Dru, sepenceritaan bapak ibunya, telah menunjukkan bakat seni yang kuat. Eksprasi seninya dituangkan via menggambar, sketsa, melukis, mural hingga doodling. “Kami membebaskan Dru mau menjadi apapun yang diamau,” kata Widi di Jakarta, Senin (30/9) petang. Segendang sepenarian Dwi Sasono juga berkata senada,”Kami hanya memfasilitasi, mengarahkan dan mendoakan. Sisanya Bismillah aja,” katanya.

Dwi, Dru dan Widi. (SMNews/Bb).

Sisanya, Dru tumbuh besar dengan happy, bersama adik-adiknyanya: Widuri dan Den Bagus.”Pokoknya proses rekaman lagu ini mengalir aja. Di bawah pengawalan ibu dan bapak. Jadi asyik aja, ” kata Dru.

Lagu “Namaku Dru”, yang diciptakan dan di-composed Widi disempurnakan musiknya oleh Ava Victoria. Penata musik berbakat, ayu dan pintar, yang gramatikal musikalnya luas. Yang kemudian memasukkan nuansa musikal disney di single ini, demi menghasilkan musik yang mudah dengar (easy listening). “Lagunya dibikin seringan mungkin, biar mudah dengar, ” kata Ava.

Single “Namaku Dru” bisa didengarkan di toko lagu online seperti Spotify, Joox, itunes, Langit Musik, RBT dan digital streaming platform Iainnya. (Benny Benke-69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *