Dragan Tuntut Pemain Kreatif

SEMARANG – Pemain PSIS Semarang dituntut untuk kreatif saat di lapangan. Hal ini menjadi tuntutan Pelatih Dragan Djukanovic saat Liga 1 musim ini, sehingga pola permainan yang dibangun akan lebih bervariasi dan tak mudah di baca oleh lawan. Hal ini akan dilihat oleh juru taktik asal Montenegro itu dalam uji coba kedua nanti.

”Sepak bola tak hanya mengenai teknik yang bagus, umpan akurat, dan menggiring bola. Tetapi bagaimana bisa lebih berkreasi di lapangan sehingga pola permainan bisa berkembang dengan baik, lawan pun tak bisa mudah membaca alur permainan yang dibangun,” tutur Dragan usai latiah di Stadion Citarum, Rabu (12/2).

Ketika menghadapi tim yang bagus dan punya pertahanan yang kuat, pemain harus mau berpikir keras untuk membangun pola serangan yang bagus dan terarah. Begitu pula saat bertahan, harus bisa membuat pertahanan yang kokoh. Pelatih 50 tahun itu menilai, pemainnya semakin klop mulai dari barisan belakang, tengah, hingga depan.

”Kami akan melihat dalam uji coba nanti. Anak-anak harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami sudah memasuki fase persiapan pendalaman taktik. Selain itu, untuk melihat best player di setiap posisi. Kami punya banyak pilihan di tiap posisinya sehingga memudahkan untuk strategi. Tinggal bagaimana kesesuaian karakter saja,” jelas Dragan.

Dragan juga terus memantau perkembangan tiga pemainnya yakni Flavio Beck Junior, Sepatian David Maulana, dan Jonathan Cantillana. ”Perkembangan mereka sangat bagus. Ketiganya sangat bekerja keras untuk mencapai level yang bagus. Ini yang saya inginkan,” tandasnya.

Tunggu Lawan

General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian klub yang akan menjadi lawan dalam laga uji coba yang direncanakan di Stadion Citarum Semarang, Minggu (16/2). Dai yakin, akan mendapatkan lawan untuk Wallace Costa dan kolega.

”Kami terus menjalin komunikasi dengan timtim Liga 2 sesuai arahan dari pelatih. Masih ada waktu untuk komunikasi. Belum ada rencana alternatif lain. Saya yakin, ada tim Liga 2 yang mau uji coba,” tandas pria yang akrab disapa Liluk itu. (H85,H32-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *