Dragan Minta Pemain PSIS Disiplin

SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic meminta pemainnya disiplin dalam menjalankan program latihan mandiri yang diberikan selama libur latihan dua pekan.

Juru taktik asal Montenegro itu menitikberatkan program jaga kondisi fisik, stamina, dan ketahanan tubuh. Dragan akan melihat kondisi pemain jika nanti kembali berlatih.

”Ya memang situasi sekarang sangat sulit di tengah wabah Covid-19 ini, karena itu pemain harus benar-benar menjaga kebugaran tubuh. Kami memberi program lebih banyak pada fisik dan stamina. Untuk teknik, tidak signifikan. Mungkin anak-anak bisa berlatih sendiri sentuhan bola ringan. Dua minggu waktu yang cukup lama jika tidak berlatih sama sekali,” tutur pelatih 50 tahun itu saat dihubungi, Rabu (25/3).

Diakuinya, saat ini timnya dalam posisi grafik yang bagus. Dengan berhentinya kompetisi ini, sedikit mempengaruhi Wallace Costa dan kolega. Namun, eks pelatih Borneo FC itu optimistis timnya bisa mempertahankan tren positif ini jika kompetisi kembali diputar. Dia sangat mewanti-wanti agar pemainnya displin guna mempertahankan performa yang bagus ini.

Penyerang PSIS Septian David Maulana siap menjalankan program yang diberikan oleh tim pelatih. Dia menilai, keputusan manajemen meliburkan semua pemain sangat baik. Bagaimanapun, kata David, kesehatan yang paling penting. Apalagi saat ini tengah ada wabah Covid-19.

”Harus disikapi dengan bijak keputusan manajemen PSIS ini. Saya pribadi dan seluruh pemain mendukung kebijakan ini karena menyangkut masalah kesehatan di tengah wabah Corona seperti sekarang. Terpenting saat ini menjaga kebugaran dan imunitas. Harapannya, kondisi ini segera selesai,” ujar Septian David. (H85,H32-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *