Dosen FEB Untag Ikuti Workshop di Malaysia

SEMARANG – Sejumlah dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang mengikuti Entrepreneurial Design Thinking Workshop di Malaysia, baru-baru ini.

Dosen yang mengikuti kegiatan ini adalah pengampu mata kuliah kewirausahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama FEB Untag Semarang dengan Centre for Internship Training and Academic enrichment (CITrA) University of Malaya, Malaysia.

Universitas Malaya merupakan perguruan tinggi kelas dunia dengan ranking 70. Pemandu dan narasumber workshop adalah Dr Ponmalar N Alagappar, wakil direktur CITrA. ”Tujuan kegiatan tersebut bagi para dosen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya mata kuliah kewirausahaan,” jelas Giyah Yuliari, dosen senior FEB Untag, yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kreativitas dan Inovasi

Menurutnya, para dosen dan mahasiswa sangat antusias selama mengikuti workshop tersebut. Hal ini karena materi yang disampaikan sangat menarik dan sesuai dengan mata kuliah kewirausahaan pada Podi Auntansi dan Mnajemen FEB Untag Semarang. Di samping teori, para dosen dan mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara menciptakan kreativitas dan inovasi yang berdaya saing di tingkat internasional.

”Aspek ini diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas akreditasi institusi,” tandasnya. Sementara itu Dekan FEB Untag, Dra Nurchayati SE MM Akt menyatakan, saat bekeberangkatan peserta telah berpesan agar para dosen dan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan workshop dengan sebaik-baiknya. Pihaknya berharap, kegiatan seperti itu dapat dilanjutkan pada masa-masa mendatang.

”Ini adalah bagian dari upaya FEB Untag untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, sehingga diharapkan para lulusan kelak benar-benar bermutu dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia industri,” tuturnya.(D10-45)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *