Ditinggal Penghuni, Rumah Ludes Terbakar

TEGAL – Rumah milik Bambang Santoso (63) warga Jalan Cucuk Urang Nomor 7 RT 01 RW 04 Kelurahan Pekauman, Tegal Barat, Kota Tegal ludes terbakar, Selasa (5/11). Saat kejadian, rumah tersebut ditinggal penghuni. Kebakaran tersebut menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Menurut salah seorang saksi, Yulianto Pawan (38), peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.30. Saat itu melihat rumah di depannya sudah terbakar di bagian ruang tengah dan sudah membakar perabotan, plavon serta kobaran api dan asap naik menjalar ke atap. “Rumah sudah dua tahun kosong dan ditawarkan untuk dijual atau dikontrakkan,” katanya.
Dia menjelaskan, sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit Damkar dari Kota Tegal, satu unit Damkar dan kendaraan suply air dari Kabupaten Tegal tiba di lokasi untuk pemadaman selama 30 menit.
Sementara itu, keponakan pemilik rumah, Levi Andriani Budiarto (48) warga Saditan Indah II, RT 09 RW 02, Kabupaten Brebes menyampaikan, pemilik rumah Bambang Santoso saat ini tinggal di Tiara Condong Bandung, Jabar. Dia menduga kebakaran karena terjadi arus pendek listrik. “Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta,” katanya. (H17-50)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *