Dinas Perdagangan Tambah Mesin ATM di GP3D

SUKOHARJO – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Sukoharjo menambahkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Jateng di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D).

”Penambahan mesin ATM di GP3D sebagai upaya pemenuhan fasilitas bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain itu penambahan fasilitas ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan transaksi,” jelas Sutarmo.

Selain pemenuhan fasilitas untuk UMKM di GP3D, pemasangan mesin ATM juga diperuntukan masyarakat. Apalagi lokasinya sangat strategis di pusat keramaian.

Penambahan mesin ATM tersebut juga merupakan bagian dari upaya untuk meramaikan gedung tersebut.

Saat ini GP3D telah diramaikan 98 UMKM yang menjual produk-produk lokal seperti batik khas Sukoharjo, sarung goyor dan lainnya.

”Selain produk-produk lokal, GP3D juga ada coffee shop, serta wahana bermain anak dan foodcourt di lantai dua,” ujarnya.

Ke depan untuk pemenuhan fasilitas, rencananya kami akan menambahkan mesin ATM dari Bank BNI dan BCA. Sebab GP3D ke depannya juga akan menjadi tempat pertemuan.

Agus Hastono, pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo mengatakan, penambahan satu unit ATM ini guna pemenuhan fasilitas UMKM yang berjualan di GP3D. Hal tersebut bisa memberikan kemudahan bagi pedagang maupun masyarakat yang akan melakukan transaksi.

Dijelaskan, dibukanya mesin ATM baru di GP3D menambah jumlah ATM yang sudah ada. Dengan begitu, Bank Jateng kini telah memiliki 24 mesin ATM yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

”Kami berencana menambah satu unit mesin ATM di sekitar PT Sritex. Penambahan mesin ATM ini berguna untuk memenuhi fasilitas bagi masyarakat,” tandasnya. (H46-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *